Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingIni Dia Destinasi Wisata Pecinan saat Libur Imlek

Ini Dia Destinasi Wisata Pecinan saat Libur Imlek

Bogordaily.net– Libur tahun baru Imlek 2574 Kongzili telah ditetapkan pemerintah yakni Minggu, 22 Januari 2023 dan Senin, 23 Januari 2023 sebagai cuti bersama tahun baru Imlek. Artinya mulai Sabtu 21, Januari 2022 hingga Senin, 23 Januari 2023 akan menjadi long weekend. Sudah siap liburan? Bagi yang ingin menikmati masa liburan, dilansir dari berbagai sumber berikut ini rekomendasi destinasi bertema yang bisa dikunjungi pada masa besok.

Suryakencana, Bogor

Bogor memiliki salah satu kawasan yang cukup populer yakni di Jalan Suryakencana. Di kawasan omo terdapat bangunan bersejarah, klenteng, patung naga dan hiasan-hiasan khas Tiongkok. Berlokasi di tengah pusat kota, Jalan Suryakencana juga menyajikan berbagai kuliner khas Tionghoa. Tak hanya itu ada pula kuliner khas Bogor yang bisa ditemui diantaranya soto kuning khas Bogor, sate, bakso, asinan bogor, soto mie bogor dan lain-lain.

Pancoran Chinatown Point, Jakarta

Chinatown atau kawasan tertua di DKI Jakarta berlokasi di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Tempat ini memiliki banyak bangunan dengan arsitektur dan ornamen budaya Tionghoa. Daya tarik utama tempat ini adalah kawasan Pancoran Chinatown Point yang menjadi pusat perbelanjaan untuk memenuhi berbagai kebutuhan Imlek. Selain itu, terdapat kuliner di area gang Gloria dan Petak Enam.

Kelenteng Hong Tiek Hian, Surabaya

Di Surabaya terdapat kawasan , Kelenteng Hong Tiek Hian. Kelenteng ini terkenal akan pusat kemeriahan perayaan dan penyandang status kelenteng tertua di kota ini. Tidak hanya merayakan di kelenteng, warga kota Surabaya juga merayakan Imlek dengan beragam aktivitas yang semarak di berbagai pusat perbelanjaan.

Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang

Kelenteng Sam Poo Kong terletak di daerah Simongan, sebelah barat daya kota Semarang. Tempat ini bisa menjadi alternatif destinasi saat . Kelenteng Sam Poo Kong selain digunakan untuk bersembahyang, juga sebagai tempat menggelar perayaan Imlek dan ramai dikunjungi masyarakat sekitar dan wisatawan. Sebab, ada beragam pertunjukkan yang meriah, seperti atraksi barongsai dan kolaborasi seni pertunjukan tradisional Jawa dan Tionghoa yaitu Reog Ponorogo dan tari Jathilan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here