Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorInsiden Kecelakaan Pelajar SMA saat Kendarai Sepeda Listrik, BEAM Mobility Indonesia Angkat...

Insiden Kecelakaan Pelajar SMA saat Kendarai Sepeda Listrik, BEAM Mobility Indonesia Angkat Suara

Bogordaily.net – Terkait insiden yang melibatkan seorang siswi SMA di Kota Bogor saat mengendarai sepeda listrik , hingga mengakibatkan pelipis sebalah kanan sobek, akhirnya secara resmi melalui keterangan tertulis, Indonesia angkat suara, pada Minggu 29 Januari 2023.

Country Manager Mobility Indonesia, Devraj Sathivelu menjelaskan bahwa, pihaknya turut prihatin dengan kejadian yang dialami oleh pengguna beberapa waktu lalu di Bogor. Ia menerangkan, saat kejadian, tim BEAM langsung hadir di lokasi dan memfasilitasi pengobatan mereka di rumah sakit terdekat dan saat ini sudah dalam kondisi pemulihan.

“Kami juga langsung memeriksa kendaraan yang digunakan sebagai bagian dari investigasi awal dan hasil pemeriksaan awal menunjukkan kendaraan yang digunakan beroperasi secara normal,” kata Country Manager BEAM Mobility Indonesia, Devraj Sathivelu dalam keterangan tertulisnya yang diterim Bogordaily.net, Minggu 29 Januari 2023.

Saat ini, kata Devraj, BEAM tengah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan investigasi kejadian. Ia memastikan bahwa, pemeriksaan secara menyeluruh terhadap kendaraan BEAM telah dilakukan secara rutin dan dalam keadaan siap pakai untuk memastikan keamanan pengguna.

Ia juga mengimbau pengguna BEAM untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan mengikuti cara penggunaan kendaraan, parkir dan pengembalian kendaraan secara benar yang telah tercantum di aplikasi dan kendaraan BEAM.

Sebelumnya diberitakan, Diduga rem sepeda listrik Beam tidak berfungsi, seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Bogor, Fitri Khairani. R, mengalami saat menaiki sepeda listrik tersebut, di Tugu Kujang, pada Jumat 27 Januari 2023.

Akibatnya pelipis sebelah kanan siswi tersebut mengalami luka sobek, sehingga membuat hampir semua kerudung dan seragam sekolah yang ia gunakan berlumuran darah. Kemudian salah seorang petugas Kepolisian dan TNI yang berada di lokasi, membawanya ke Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor.

Merespon hal itu, Penanggung Jawab Teknisi Gudang Beam Kota Bogor Joko Sukmojati menjelaskan bahwa, terkait asuransinya, otomatis sudah langsung diurus antara pihak Rumah Sakit dan Beam, jika semuanya sudah sesuai dengan prosedur penggunaannya. Namun jika tidak sesuai dengan prosedur, maka hal itu tergantung kebijaksanaan Rumah Sakit dan pihak asuransi.

Ia juga tidak menampik adanya yang lain saat pengguna menaiki sepeda listrik Beam. Bahkan menurutnya, terdapat beberapa indikasi yang membuat pengguna mengalami , hingga membuat luka pada bagian tubuhnya, salah satunya lantai atau jalur pedesterian di area Kebun Raya Bogor, tidak merata atau konturnya bergelombang.

“Sebelumnya juga banyak (). Kebun raya kan lantai engga rata ya, jadi makenya gas full, apalagi gabisa ngendaliin dan dipakenya berdua,” kata Penanggung Jawab Teknisi Gudang Beam Kota Bogor saat ditemui wartawan, Jumat 27 Januari 2023

Tentang BEAM Mobility

Didirikan pada tahun 2018, Beam Mobility adalah perusahaan mobilitas mikro berbagi terbesar di Asia Pasifik dengan misi untuk mengubah gaya mobilitas singkat dan mewujudkan mobilitas yang lebih baik. Beam Mobility telah beroperasi di negara seperti Australia, Selandia Baru, Korea Selatan, Turki, Thailand, Malaysia dan akan berkembang ke negara Jepang dan Indonesia.

Beam Mobility melakukan bekerja sama dengan kota-kota untuk menghadirkan moda transportasi baru yang aman, terjangkau dan berkelanjutan dengan armada seperti sepeda listrik atau skuter. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here