Monday, 13 May 2024
HomeKota BogorInvestasi Proses Revitalisasi Pasar Jambu Dua Capai Rp 67 Miliar

Investasi Proses Revitalisasi Pasar Jambu Dua Capai Rp 67 Miliar

Bogordaily.net – Proses Jambu Dua saat ini tengah memasuki tahap pembangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) oleh (PPJ) Kota Bogor. yang terletak di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ini dibangun PT. Bogor Arga Makmur dengan nilai investasi sekitar Rp 67 miliar.

Direktur Umum Perumda PPJ yang juga Ketua Panitia Beauty Contest , Jenal Abidin mengatakan, persiapan saat ini tahap pembangunan TPS untuk 300 pedagang eksisting.

“Alhamdulillah untuk Jambu Dua sudah ada pemenang beauty contest PT. Bogor Arga Makmur. Sekarang sedang persiapan pembangunan TPS, sudah mulai pembongkaran kios di belakang sama pinggir sungai,” terang Jenal.

Setelah TPS dibangun dan pedagang eksisting pindah ke tempat tersebut, terang Jenal, tahap selanjutnya adalah pembongkaran bangunan pasar sebagai tanda akan dimulainya Jambu Dua.

yang dibangun di atas lahan 1,3 hektar tersebut nantinya memiliki kapasitas 1.100 pedagang yang terbagi dua lantai. Gedung pasar ini juga dilengkapi fasilitas parkir mobil dan motor.

“Konsepnya tetap pasar basah untuk pedagang eksisting dan pedagang baru kurang lebih ada 1.100 kios. Lahan parkir dipersiapkan di pinggir jalan dan belakang pasar dengan daya tampung 50-60 mobil dan 250-300 motor,” paparnya.

Jenal berharap, target perencanaan pedagang eksisting sudah berpindah untuk mengisi TPS sesuai sebelum bulan Ramadan. Sehingga pembangunan pasar dapat rampung di akhir 2023.

“Pada prinsipnya hampir semua pedagang mendukung dilakukannya revitalisasi ini,” tutupnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here