Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorIUQI Bogor Gelar About Me untuk Mahasiswa Secara Online

IUQI Bogor Gelar About Me untuk Mahasiswa Secara Online

Bogordaily.net – Himpunan Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor mengadakan kegiatan secara kepada Bogor pada Rabu 4 Januari 2023. juga termasuk program kerja dari Divisi Sosdikbud Himpro BKI.

merupakan lomba bercerita tentang mengenali diri sendiri, permasalahan hidup yang pernah dialami dan cara penyelesaiannya seperti apa.

Ketua Pelaksana Delpi Haryani menyampaikan, bahwa dilaksanakan mulai dari pengumpulan cerita yang dilakukan lewat Google Form, pemeriksaan selama tiga hari oleh juri, dan pengumuman pemenang.

“Rentang waktu pelaksanaan About Me selama empat minggu dengan jurinya dari Demisioner HIMPRO BKI 2021-2022 Ilham Karisma Putra,” kata Ketua Pelaksana Delpi Haryani.

Peserta yang mengikuti, kata Delpi, dari PRODI BKI, PGMI, MPI, ESY, KPI, MBS, dan ada juga dari BKI kelas jauh Qotrunnada Depok.

Sementara itu, Ketua Umum HIMPRO BKI Mutawarudin menambahkan, dengan adanya kegiatan About Me ini, bisa meningkatkan kreativitas menulis, mengurangi kecenderungan terjebak di situasi dan pikiran buruk, melegakan perasaan hati, memotivasi pembaca, dan juga menjadi sebuah buku cerita bimbingan dan konseling.

“Tentunya harapan besarnya melalui bercerita, orang-orang bisa lebih mengerti akan problem solving dirinya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, peserta yang berhasil meraih prestasi di About Me diantaranya Imas Permatasari (Juara 1 dengan judul cerita : Aku Yang Terbaik), Rantika Nur Assiva (Juara 2 dengan judul cerita : Aku dan Masa Laluku), dan Roza Zahiroh (Juara 3 dengan judul cerita : Al-Qur'an Cahaya Kehidupan). (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here