Friday, 3 May 2024
HomeBeritaIwan Budianto Minta Dihapus dari Daftar Calon Waketum PSSI

Iwan Budianto Minta Dihapus dari Daftar Calon Waketum PSSI

Bogordaily.net–   Komite Pemilihan (KP) mengumumkan daftar calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) untuk periode 2023-2027. Di antara nama tersebut muncul, yang tercatat sebagai calon wakil ketua umum (waketum) .

Namun, mengklarifikasi kemunculan namanya dan meminta kepada Komite Pemilihan (KP) untuk menghapus dari daftar.

Sebelumnya sudah menyatakan tidak bersedia mencalonkan atau dicalonkan sebagai Komite Eksekutif (Exco) untuk periode yang akan datang. Namun, nama petinggi Arema FC itu masih terpampang.

Kemungkinan, ada anggota yang mencalonkan dirinya untuk kembali maju. Terkait hal ini, Iwan berterima kasih karena sudah dipercaya, tetapi tak bisa karena sudah berjanji meninggalkan .

“Seperti janji saya sebelumnya, saya tidak ingin mencalonkan dan dicalonkan kembali menjadi Exco PSSI periode 2023-2027,” kata Iwan dikutip dari Suara.com.

Ia pun sudah mengirimkan surat resmi kepada KP dan meminta menghapus namanya dari daftar bakal calon.

Sebelumnya diberitakan Ketua KP Amir Burhanuddin mengumumkan calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) PSSI untuk periode 2023-202 di Kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta Senin, 16 Januari 2023 malam WIB.

Amir menyebut nama-nama tersebut masih mentah atau bisa berubah karena akan ada tahap perapihan berkas.

Lima orang yang mendaftar sebagai calon ketua umum kata Amir adalah La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, Fary Djemy Francis. Kemudian ada 17 calon Wakil Ketua Umum PSSI dan salah satunya adalah Menpora Zainudin Amali.

Selain itu ada lagi Ahmad Riyadh, Ahmad Sauki, Andre Rosiade, Azrul Ananda, Doni Setiabudi, Budi Sutandi, Fery Djemy Francis, Hasani Abdulgani, Hasnuryadi Sulaeman, dan .

Ada pula Juni Rachman, Maya Damayanti, Ratu Tisha, Sadikin Aksa, Yesayas, serta Yunus Nusi. Sementara untuk anggota Exco totalnya ada 78 orang, dan sembilan diantaranya adalah perempuan.

“Saya sudah berkirim surat dan meminta Komite Pemilihan untuk menghapus nama saya sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027,” terangnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here