Friday, 19 April 2024
HomeTravellingJadi Destinasi Pilihan, Pengelola Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Area Stadion Pakansari

Jadi Destinasi Pilihan, Pengelola Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Area Stadion Pakansari

Bogordaily.net – Area dijadikan salah satu wisata dan juga tempat pilihan utama masyarakat untuk berolahraga. Hal itu membuat pengelola meminta masyarakat agar terus menjaga kebersihan area .

Pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat ramai masyarakat yang tengah berolahraga mengelilingi sekitar area rutin hampir setiap pagi atau sore hari.

Kepala UPT Dispora , Herdi Sukriadi mengatakan, area sudah lama dibuka untuk masyarakat yang hendak berolahraga. Tetapi kata dia perlu ada berbagai hal yang harus diperhatikan seperti menjaga kebersihan di area Stadion.

“Iya kalau di sini sudah lama kami buka, untuk masyarakat dan ini merupakan inisiatif kami untuk memberikan ruang kepada masyarakat Kabupaten Bogor khususnya yang hendak berolahraga,” kata Herdi kepada Bogordaily.net, Senin 23 Januari 2023.

Kata dia, dengan masyarakat berolahraga didalam area Stadion, tentunya akan dapat menambah minat seputar olahrgara khususnya bagi anak-anak, karena terdapat beberapa sarana olahraga seperti karate, panahan, panjat tebing dan lain sebagainya.

“Tentunya hal ini agar nantinya para anak-anak atau pun pengunjung lainya selain berolahraga, juga bisa melihat berbagai sarana dan prasana di sekitar sini seperti ada yang tengah latihan karate, panahan, atletik, panjat tebing dan lain sebagainya,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu senantiasa menjaga kebersihan sekitar Stadion, dan juga membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Tetapi untuk masyarakat tetap agar selalu menjaga kebersihan selalu di sekitar Stadion,  juga untuk membuang sampah pada tempatnya,” ujar Herdi.

Selain itu kata dia, untuk pedangan kaki lima belum diperbolehkan untuk masuk ke area Stadion. Nantinya akan ada rencana untuk melakuka penataan ruang untuk para pedagang kaki lima (PKL)

“Kalau untuk pedagang kaki lima disini belum bisa masuk hanya disekitar luar saja, dan nantinya akan kami tata agar nantinya para pedagang bisa tertib dalam berjualan,” ungkapnya.

Sementara itu, terlihat di sekitar area masih banyak parkir liar dan juga masyarakat yang tengah berjejer di sekitaran, bahkan meninggalkan sampah di sekitar area Stadion. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here