Friday, 26 April 2024
HomeBeritaJadi Pemain ke 15, Chelsea Resmi Datangkan Noni Madueke

Jadi Pemain ke 15, Chelsea Resmi Datangkan Noni Madueke

Bogordaily.net resmi mendatangkan dari PSV Eindhoven. Madueke menjadi pemain ke-15 yang didatangkan The Blues musim ini.

Hal itu disampaikan berdasarkan pernyataan resmi klub, menyepakati transfer Noni Madueke dengan PSV Eindhoven.

mengikat Madueke selama 7,5 tahun lamanya dengan opsi perpanjang satu tahun. Kabarnya, pemain berusia 20 tahun itu ditebus dengan mahar sebesar 35 juta euro atau setara Rp573 miliar.

Madueke sendiri merupakan pemain berpaspor Inggris. Dirinya sempat merumput di tim muda Tottenham Hotspur dan Crystal Palace. Jadi, ini bukan pertama kalinya bermain di tanah Inggris.

Pemain yang berposisi sebagai sayap ini mengaku sangat senang bisa bergabung dengan . Madueke pun sudah tidak sabar bisa bermain bersama Jorginho dan kolega.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik dunia di ,” kata Madueke, dilansir dari laman resmi , Sabtu, 21 Januari 2023.

“Untuk kembali ke Inggris dan bermain di Liga Premier adalah mimpi bagi saya dan keluarga saya, saya tidak sabar untuk memulai,” lanjutnya.

“Saya senang dengan masa depan, visi pemilik untuk masa depan dan berada di klub seperti ini dan menang di level tertinggi,” sambungnya.

Kedatangan Madueke menjadi bagian dari pembangunan skuad jangka panjang yang dilakukan konsorsium Todd Boehly – Clearlake Capital di .

Rekrutmen Madueke diperkirakan akan diiringi dengan upaya melepas beberapa pemain dengan gaji tinggi pada bursa transfer musim panas yang akan dibuka pada akhir musim 2022/23.

Hadirnya Madueke tentu diharapkan bisa menambal lini depan yang saat ini masih dinilai kurang tajam. Terlebih, The Blues sebelumnya juga sudah mendatangkan Joao Felix dan Mykhailo Mudryk.

Selain tiga sosok tersebut, juga telah mendatangkan dua pemain lainnya, yaitu Davide Fatro Fofana dan Benoit Badiashile. Maka tercatat, tim besutan Graham Potter itu sudah membawa lima pemain di bursa transfer musim dingin ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here