Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorJadwal Buka Tutup dan Ganjil Genap Puncak Hari ini

Jadwal Buka Tutup dan Ganjil Genap Puncak Hari ini

Bogordaily.net – Jadwal buka tutup atau one way dan ganjil genap di kawasan Puncak Bogor hari ini bisa Anda simak agar tidak terjebak macet yang berkepanjangan.

Akhir pekan di kawasan ini. Pasti macet. Kendaraan sudah pasti mengular. Tapi, lebih kesel lagi jika kendaraan Anda tiba-tiba dilarang masuk puncak karena melanggar aturan ganjil genap.

Setiap akhir pekan aturan ini pasti diberlakukan. Sistem ganjil genap yang berlaku di kawasan Puncak Bogor hari ini, Sabtu, 28 Januari 2023 mesti diperhatikan oleh pengguna jalan.

Pada Sabtu dan Minggu atau tanggal 28 dan 29 Januari 2023, sistem buka tutup satu arah menuju Puncak diberlakukan sejak pukul 07.00 WIB-12.00 WIB.

Adapun untuk pemberlakuan ganjil genap akan diberlakukan sejak hari Jumat pukul 14.00 WIB hingga hari Minggu pukul 24.00 WIB.

Dan hari ini merupakan tanggal genap maka diberlakukan plat genap, kemudian untuk plat ganjil bisa mengambil jalur alternatif lain.

Selain itu, sistem satu arah biasanya diberlakukan juga di jalur menuju Jakarta pada hari libur sejak pukul 13.00 WIB-18.00 WIB.

Selanjutnya, untuk operasi penyekatan dilakukan oleh polisi di Titik Check Point Simpang Gadog, area setelah Gerbang Tol Ciawi.

Menurut informasi dari TMC Polres Bogor, sistem ganjil genap berlaku di kawasan Puncak Bogor mulai Jumat pukul 14.00 WIB hingga Minggu pukul 24.00 WIB.

“Hari Jumat mulai Pukul 14.00 Wib s/d hari Minggu Pukul 24.00 Wib di Jalur Puncak diberlakukan Ganjil Genap,” mengutip TMC Polres Bogor dalam keteranganya.

Sekedar informasi, untuk saat ini di kawasan jalur Puncak tengah diguyur hujan dan himbauan bagi pengendara untuk selalu hati-hati dalam berkendara.

Patuhi peraturan lalu lintas yang berlaku dan selalu utamakan keselamatan dalam berkendara.

Dan juga selalu menerapkan keamanan dalam berkendara seperti cek terlebih dahulu kondisi kendaraan, menggunakan sabuk pengaman ketika berkendara dan juga selalu mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas.

Demikian ulasan dan informasi mengenai jadwal buka tutup atau one way dan Hari ini 28 Januari 2023. Jadi, jangan sampai salah pelat dan terjebak one way.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here