Friday, 3 May 2024
HomeBeritaJatuh ke Tepi Sungai Seti, Black Box Yeti Airlines Ditemukan

Jatuh ke Tepi Sungai Seti, Black Box Yeti Airlines Ditemukan

Bogordaily.net – Otoritas Penerbangan Sipil Nepal (CAAN) menemukan black box atau dari pesawat 9N-ANC ATR-72 milik yang jatuh di tepi Sungai Seti, , Senin 16 Januari 2023.

Sementara pencarian untuk empat orang lainnya yang hilang masih dilakukan. Dari 72 orang yang berada di dalam pesawat, 68 di antaranya telah ditemukan dan dinyatakan meninggal. Sementara, empat orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Asisten Kepala Distrik (CDO) Kaski Anil Shahi mengatakan, bahwa jenazah yang telah diidentifikasi akan diserahkan kepada keluarga masing-masing setelah menyelesaikan prosedur yang seharusnya.

Namun Shahi mengatakan, terdapat bagian tubuh jenazah yang tidak dapat ditarik keluar dari ngarai karena topografi lokasi kecelakaan yang sulit.

Pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Tribhuvan Kathmandu pada Minggu, 15 Januari 2023 pukul 10.33 waktu setempat, dan kemudian jatuh beberapa menit sebelum mendarat di Bandara Internasional .

Pilot, Kapten Kamal KC, melakukan kontak pertama dengan menara kendali dari jarak sekitar 110 kilometer. Cuaca juga dilaporkan dalam keadaan baik ketika kecelakaan terjadi.

Kendati begitu kapten sempat meminta izin untuk beralih mendarat di landasan pacu paling barat, dari yang sebelumnya dijadwalkan di landasan pacu timur. Belum diketahui alasan peralihan ini.

Saat ini otoritas telah membentuk tim investigasi tingkat tinggi untuk menganalisa black box yang telah ditemukan untuk menentukan penyebab kecelakaan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here