Thursday, 25 April 2024
HomeEkonomiJd Id Bangkrut, Ini Kata Bosnya!

Jd Id Bangkrut, Ini Kata Bosnya!

Bogordaily.net, kabar ini menghebohkan jagat maya. Perusahaan ini benar-benar tutup di Indonesia.

Manajemen perusahaan ini menyampaikan bahwa berhenti beroperasi di Indonesia.

Mereka mengaku akan fokus pada proyek jaringan rantai pasok lintas negara.

JD.ID diketahui sudah melakukan PHK massal kepada ratusan karyawan mereka. Setya kala itu menjelaskan, langkah ini diperlukan guna memastikan kelangsungan bisnis di masa depan.

Kebangkrutan perusahaan yang berbasis digital dan startup ini, menambah panjang daftar perusahaan yang bangkrut dan berakhir dengan PHK karyawan besar-besaran.

Langkah ini terpaksa dilakukan Jd Id karena kondisi ekonomi dan bisnis mereka yang tidak bagus.

Baca juga : Gegara Ini, e-commerce JD.ID PHK 200 Karyawan

Penutupan layanan JD.ID sepenuhnya dilakukan pada 31 Maret 2023. Sementara, penerimaan pesanan sepenuhnya dihentikan pada 15 Februari 2023 nanti.

“Ini adalah keputusan strategis dari JD.COM untuk berkembang di pasar internasional dengan fokus pada pembangunan jaringan rantai pasok lintas-negara, dengan logistik dan pergudangan sebagai intinya,” kata Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID, Setya Yudha Indraswara melalui keterangan resminya, Senin (30/1/2023).

Menurutnya, langkah adaptasi perlu diambil perusahaan untuk menjawab tantangan perubahan bisnis yang sungguh cepat belakangan.

Baca juga: Susul Zenius dan LinkAja, JD.ID Juga PHK Karyawan

“Salah satu Langkah yang diambil manajemen adalah melakukan perampingan agar perusahaan dapat terus bergerak menyesuaikan dengan perubahan,” kata Setya dalam keterangan resminya.

Penutupan operasional ini dilakukan setelah pada awal tahun ini JD.ID juga menutup layanan logistiknya JDL Express Indonesia.

Kabar ini menambah panjang daftar perusahaan yang kolaps di tanah air.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here