Sunday, 12 May 2024
HomeKabupaten BogorJelang Imlek 2023, Patung Budha Tidur di Tonjong Dibersihkan

Jelang Imlek 2023, Patung Budha Tidur di Tonjong Dibersihkan

Bogordaily.net – Jelang 2023, Buddha Dharma dan 8 Po Sat di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang, mulai dibersihkan dan dihiasi pernak-pernik . Tak hanya pelataran yang dibersihkan, Patung Budha tidur yang ada di juga ikut dibersihkan.

“Jelang pengurus membersihkan peralatan sembahyang, altar, pelita serta seluruh hiasan dalam area sebagai bentuk bakti serta menyambut hari raya ,” ungkap pengurus Andrian kepada wartawan, Selasa 17 Januari 2023.

Andrian menjelaskan, pihaknya sudah berapa hari membersihkan patung budha tidur, dengan tujuan agar bisa memperbarui suasana.

“Dengan memperbarui suasana ini tempat ibadah kita akan menjadi indah dan bermakna agar bisa membersihkan batin kita,” ucapnya.

Selain membersihkan rupan, altar dan patung Budha Tidur, umat juga bergotong-royong menyiapkan dekorasi vihara.

“Untuk di vihara ini umat berasal dari Jabodetabek. Harapan tahun lebih mengedepankan kamanusiaan, solidaritas beragama dan yang lebih penting bagi umat keturunan Tionghoa tidak boleh melupakan tradisi,” tuturnya.

Salah satu umat yang berasal dari Jakarta Valen mengatakan, dirinya datang untuk bersembahyang meminta diberikan kesehatan dan kesejahteraan.

“Doanya sama seperti tahun sebelumnya yaitu diberikan kesehatan dan kesejahteraan,”ungkapnya.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here