Friday, 29 March 2024
HomeBeritaJelang Imlek, Kapolsek Kemang Gencar Patroli ke Tempat Ibadah Umat Tionghoa

Jelang Imlek, Kapolsek Kemang Gencar Patroli ke Tempat Ibadah Umat Tionghoa

Bogordaily.net – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kemang, Kompol Ari Trisnawati bersama sejumlah anggotanya gencar melaksanakan giat ke tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek Kemang, Sabtu, 21 Januari 2023. Giat tersebut dilaksanakan guna menyukseskan dan mengamankan tahun baru Imlek.

Kapolsek Kemang Kompol Ari Trisnawati mengatakan, ada tiga lokasi untuk perayaan bagi umat di wilayah Kecamatan Kemang sendiri.

“Jadi ada tiga, ada Lithang Makin Kemang, kedua Lithang Cahaya Kehidupan, dan Pendopo 45,” ucapnya, Sabtu, 21 Januari 2023.

Lanjutnya, Kompol Ari Trisnawati mengatakan ada kurang lebih 80 orang jemaat di Lithang Makin Kemang, Desa Kemang yang nantinya akan memulai ibadah pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai.

“Lalu kalau di Lithang Cahaya Kehidupan, Desa Tegal RT 06/RW 02, Desa Tegal ada 80 jemaat umat yang akan mengikuti ibadah pukul 20.00 WIB,” paparnya.

Kemudian, berbeda Lithang Makin Kemang dan Lithang Cahaya Kehidupan, Pendopo 45 di Kampung Jampang RT 05/RW 05, Desa Jampang, Kecamatan Kemang tak hanya dilakukan ibadah, akan ada juga hiburan dari Barongsai di siang hari.

“Kalau di Pendopo selain acara perayaan Imlek, ada juga barongsai yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB,” katanya.

Kapolsek berpesan kepada anggotanya untuk melakukan pengamanan memberikan rasa aman kepada umat Tionghoa yang merayakan .

“Selamat merayakan hari raya . Semoga selama pelaksanaan ibadah, para anggota bisa menjaga keamanan dengan baik, ” harapnya.

Momen tahun baru adalah salah satu moment yang paling di tunggu oleh masyarakat . Karena perayaan tersebut menjadi moment kumpul bersama sanak sodara.

Dalam moment tersebut ada tradisi unik yang hampir selalu pasti ada dalam peryaan tersebut. Perayaan tersebut berbalut dalam kesenian Barongsai. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here