Friday, 26 April 2024
HomeNasionalJokowi Soroti Kasus Ibu Berikan Kopi Susu ke Bayi

Jokowi Soroti Kasus Ibu Berikan Kopi Susu ke Bayi

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo (), turut menyoroti kasus   seorang membrrikan kopi susu dan makanan pedas ke bayi berusia dibawah satu tahun di Gowa, Sulawesi Selatan.

Orang nomor satu di Indonesia itu menyatakan, perlu adanya edukasi dan penyuluhan kepada -ibu muda mengenai makanan yang cocok untuk anak.

“Saya lihat kemarin yang ramai bayi baru 7 bulan diberi kopi susu sachet. Kopi susu sachet oleh ibunya. Karena yang ada di bayangan di sini adalah susu, gitu loh. Anaknya mau diberi susu. Hati-hati mengenai ini,” kata dikutip dari Suara.co, Kamis,26 Januari 2023.

pun mengingatkan kepada para ibu hamil ataupun yang sudah melahirkan agar dapat mengikuti penyuluhan baik oleh Posyandu, Puskemas ataupun BKKBN.

“Oleh sebab itu, sekali lagi yang namanya penyuluhan, penyuluhan, penyuluhan, penting. Karena kata ibunya bermanfaat, bermanfaat, kopi susu saset ini karena ada susunya. Hati-hati,” ujar .

juga mengatakan bahwa sangat berbahaya bagi bayi jika diberikan sesuatu yang bukan seharusnya. Karena dapat menggangu alat vitalnya seperti jantung dan ginjal.

“Karena memang kata ibunya bermanfaat kopi susu saset ini karena ada susunya. Hati-hati bahwa anak ginjal, jantung, lambung itu belum kuat,” tegasnya.

Walaupun begitu, memuji langkah polisi yang telah mendatangi ibu bayi tersebut. Namun, seharusnya yang mendatangi ibu bayi tersebut adalah kader posyandu.

“Sehingga yang saya baca, polisi menemui orang tua bayi, tapi seharusnya yang bener mestinya kader posyandu, kader dari BKKBN yang datang ke sana, bukan…. Karena kecepatan Kapolri mungkin. Karena reaksi Kapolri cepet, maka dateng lebih cepet dari kader,” kata .(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here