Friday, 19 April 2024
HomeBeritaJonatan Christie Unggul atas Chico di Set Pertama Final Bulutangkis Daihatsu Indonesia...

Jonatan Christie Unggul atas Chico di Set Pertama Final Bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023

Bogordaily.net – berhasil menaklukan Chico Aura Dwi Wardoyo, pada set pertama denga skor 21-15, di di Istora Senayan, Minggu 29 Januari 2023.

Mengawali pemukulan shuttlecock pertama, Jonatan tampak percaya diri saat menghadapi Chiko.

Meski Chiko berhasil meraih angka pertama, namun selama set pertama Jonatan selalu unggul dalam perolehan angka.

Diawal pertandingan Jonatan dengan mudah mengumpulkan angka. sejumlah kesalahan pengembalian shuttlecock dari Chico, membuat perolehan angka bagi Jonatan terus meningkat.

Pertanfingan tunggal putra yang dimainkan oleh atlet bulutangkis Indonesia, semakin sengit. Setelah ketinggalan tiga poin, Chiko berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Pukulan-pikulan panjang ke belakang silih berganti. Kedua atlet bulutangkis nasional itu berusaha keras meraih angka.

Pengamatan tajam dari Jonatan, membuahkan hasil. Dropshot dari Chiko, terlalu melebar ke sisi kiri lapangan. Kedudukan sementars berubah 7-6, untuk Jonatan.

Shuttlecock yang melambung diperkiranan jatuh di luar lapangan. Sadar cock jatuh di dalam lapangan, Chiko segera pelepaskan pukulan balasan. Menyabet shattelcock. Namun saya, pengembaliannya tanggung hingga diserobot Jonatan. Kembali atlet berkulit putih itu berhasil mengumpulkan angka.

Pada perolehan 14-10 Jonatan meminta official, memastikan shuttlecock pukulan Chiko. Dari hasil tayangan ulang, dipastikan shuttlecock jatuh di dalam arena pertandingan. Angka bertambah untuk Chiko 14-11.

Diujung set pertama Chiko kerap melakukan kesalahan sendi. Dua smash tajamnya menyangkut di net, sehingga  kedudukan menjadi 19-15.

Pertandingan semakin sengit, terikan lantang para suporter menyemangati ke dua pemain terasa menggedor dada. Set pertama berakhir 21-15 untuk kemenangan Jonatan di .

(Diki Sudrajat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here