Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorKapolda Jabar Resmikan Rusun Polri Polresta Bogor Kota

Kapolda Jabar Resmikan Rusun Polri Polresta Bogor Kota

Bogordaily.net–  Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana meresmikan (Rusun) Polri . Gedung setinggi 3 lantai dan 72 kamar untuk anggota kepolisian yang bertugas di wilayah setempat ini diberi nama Jenderal Polisi Drs. Moch. Sanoesi di Jalan R. Aria Surialaga Cibalagung, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, , Senin 2 Januari 2023.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana menceritakan sosok Jenderal Polisi Drs. Moch. Sanoesi hingga semua capaian prestasi yang telah diraih selama masa hidupnya.

“Saya masih ingat amanat dari mantan Kapolri, Jendral Pol. Drs. Moch. Sanoesi yakni optimalisasi dan dinamis. Artinya, optimalisasi walaupun tidak punya banyak anggaran, tapi harus bekerja bagus. Zaman dahulu mampu melakukan itu dan sekarang harus bisa,” ujar Irjen Pol Suntana.

Ia pun turut mengapresiasi kinerja Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang telah berdedikasi membangun . Sebab, tidak mudah merealisasikan rusun ini, karena harus menempuh proses yang panjang.

“Saya bangga dan apresiasi kepada Kapolresta. Karena kita mengetahui bahwa tempat tinggal itu kebutuhan primer, ini bentuk perhatian yang luar biasa kepada anggota,” ungkapnya.

Suntana juga berpesan harus dijaga dengan baik, dirawat serta dijadikan contoh yang baik untuk semua.

“Jadikan tempat ini menjadi contoh yang baik untuk semua anggota Polri maupun masyarakat pada umumnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menambahkan lahan yang dipakai ini merupakan hibah dari Kementerian Pertanian (Kementan) tepatnya Polbangtan kepada seluas 8.686 meter persegi dan telah sah dengan menerima Sertifikat Hak Pakai (SHP) nomor 18 dari Kementan.

“Dahulunya saat Pak Kapolda menjadi Kapolres Bogor, ini Polsek Ciomas. Sekarang sudah menjadi seperti ini, dahulu fungsinya sama di belakang Polsek Ciomas namun kurang layak dan memanjang,” ujar Susatyo.

Nama gedung Jendral Pol. Drs. Moch. Sanoesi kata Susatryo, dipakai karena beliau Kapolri ke 10 dan lahir di tepatnya di Kota Paris, Kecamatan Bogor Tengah. Sehingga ia saya mengajukan nama itu dan akhirnya menjadi nama gedung .

Sebagai informasi, pembangunan setinggi 3 lantai dan terdapat 72 kamar ini menghabiskan anggaran sebesar Rp20,6 miliar serta sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap anggota Polri di akhir masa jabatan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here