Sunday, February 5, 2023
HomeTNI dan PolriKapolres Bogor AKBP Iman Patroli Pengamanan Hari Raya Imlek  

Kapolres Bogor AKBP Iman Patroli Pengamanan Hari Raya Imlek  

Bogordaily.net–  Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin bersama jajarannya  mengelar patroli pengamanan pada perayaan Hari Raya Imlek di vihara dan klenteng di wilayah Kabupaten Bogor pada Sabtu, 21 Januari 2023, malam.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat berlangsungnya kegiatan ibadah bagi umat Tionghoa khususnya di wilayah Kabupaten Bogor

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan tujuan dari  kegiatan patroli ini merupakan bentuk tanggung jawab untuk terciptanya situasi kondusif selama perayaan ibadah imlek berlangsung.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam perayaan Hari Raya Imlek bagi saudara-saudara kita yang merayakan,” kata Iman dalam keteranganya.

Polres Bogor kata Iman akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk senantiasa melakukan pengamanan di setiap klenteng dan vihara, hingga puncak perayaan imlek nantinya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dan jajarannya menggelar patroli di sejumlah vihara dan klenteng di wilayah Kabupaten Bogor, Sabtu, 21 Januari 2023. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kami juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan pengamanan di kelenteng-kelenteng dan Vihara yang melaksanakan kegiatan peribadatan pada malam ini hingga Hari Minggu di Hari Raya Imlek,” jelasnya.

Sementara itu di salah satu vihara di Kabupaten Bogor yakni Vihara Amurwa Bhumi yang berada di Kompleks Klenteng Hok Tek Bio, Cibinong, Kabupaten Bogor menggelar ibadah perayaan imlek bersama pada Minggu, 22 Januari 2023.

Pantauan Bogordaily.net terlihat beberapa orang umat konghuchu tengah melaksanakan ibadah di Vihara Amurwa Bhumi secara khidmat dan juga lancar.

Salah satu pengelola Vihara Amurwa Bhumi Cibinong, Kanca mengatakan ibadah Imlek di Vihara Amurwa Budha dilaksanakan hingga nanti malam hari pukul 22.00 WIB.

“Kalau sekarang Imlek ada ibadah bersama di vihara, dan ini sampai nanti malam jam sepuluh,” kata Kanca kepada Bogordaily.net, Minggu 22 Januari 2023.

Ibadah Imlek di Vihara Amurwa Bhumi diikuti sebanyak 60-70 orang umat. Pada Hari Raya Imlek sendiri, kata dia, kebanyakan jemaat datang untuk doa pribadi.

“Tidak terlalu banyak yang datang ibadah, paling sekira 60-70 orang, Hari Raya Imlek biasanya ada yang datang untuk ibadah pribadi saja. Ada yang datang ada yang pergi,” jelasnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor