Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaKapolres Bogor AKBP Iman Patroli Pengamanan Hari Raya Imlek  

Kapolres Bogor AKBP Iman Patroli Pengamanan Hari Raya Imlek  

Bogordaily.net–  bersama jajarannya  mengelar patroli pengamanan pada perayaan di vihara dan klenteng di wilayah Kabupaten Bogor pada Sabtu, 21 Januari 2023, malam.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat berlangsungnya kegiatan ibadah bagi umat Tionghoa khususnya di wilayah Kabupaten Bogor

AKBP Iman Imanuddin mengatakan tujuan dari  kegiatan patroli ini merupakan bentuk tanggung jawab untuk terciptanya situasi kondusif selama perayaan ibadah imlek berlangsung.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam perayaan bagi saudara-saudara kita yang merayakan,” kata Iman dalam keteranganya.

kata Iman akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk senantiasa melakukan pengamanan di setiap klenteng dan vihara, hingga puncak perayaan imlek nantinya.

AKBP Iman Imanuddin dan jajarannya menggelar patroli di sejumlah vihara dan klenteng di wilayah Kabupaten Bogor, Sabtu, 21 Januari 2023. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kami juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan pengamanan di kelenteng-kelenteng dan Vihara yang melaksanakan kegiatan peribadatan pada malam ini hingga Hari Minggu di ,” jelasnya.

Sementara itu di salah satu vihara di Kabupaten Bogor yakni Vihara Amurwa Bhumi yang berada di Kompleks Klenteng Hok Tek Bio, Cibinong, Kabupaten Bogor menggelar ibadah perayaan imlek bersama pada Minggu, 22 Januari 2023.

Pantauan Bogordaily.net terlihat beberapa orang umat konghuchu tengah melaksanakan ibadah di Vihara Amurwa Bhumi secara khidmat dan juga lancar.

Salah satu pengelola Vihara Amurwa Bhumi Cibinong, Kanca mengatakan ibadah Imlek di Vihara Amurwa Budha dilaksanakan hingga nanti malam hari pukul 22.00 WIB.

“Kalau sekarang Imlek ada ibadah bersama di vihara, dan ini sampai nanti malam jam sepuluh,” kata Kanca kepada Bogordaily.net, Minggu 22 Januari 2023.

Ibadah Imlek di Vihara Amurwa Bhumi diikuti sebanyak 60-70 orang umat. Pada sendiri, kata dia, kebanyakan jemaat datang untuk doa pribadi.

“Tidak terlalu banyak yang datang ibadah, paling sekira 60-70 orang, biasanya ada yang datang untuk ibadah pribadi saja. Ada yang datang ada yang pergi,” jelasnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here