Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaKapolresta Bogor Kota Angkat Bocah yang Viral Bantu Damkar Saat Macet Jadi...

Kapolresta Bogor Kota Angkat Bocah yang Viral Bantu Damkar Saat Macet Jadi Anak Asuh

Bogordaily.net–  Aksi Alfin Alfarizqi (14) yang lantaran membantu membuka jalan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang terjebak macet di Jalan Raya Empang Bogor, terus menyedot perhatian. Kombes Bismo Teguh Prakoso bahkan mengangkat Alfin, bocah yang bantu Damkar menjadi anak asuh.

Alfin merupakan pelajar SMPN 7 Kota Bogor yang karena aksi heroiknya membantu membuka jalan mobil Damkar yang terjebak macet di Jalan Raya Empang Bogor, Kamis, 19 Januari 2023 lalu.

kemudian melakukan silaturahmi ke rumah Alfin di Kampung Muara Kidul Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Senin, 23 Januari 2023 malam.

Kombes Bismo Teguh Prakoso saat silaturahmi ke rumah Alfin Alfarizqi, bocah 14 tahun yang bantu Damkar di Kampung Muara Kidul Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin, 23 Januari 2023 malam. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Ini adalah wujud apresiasi saya sebagai , mendatangi saudara saya Alfin Alfarizqi. Seorang pemuda gagah berani yang memiliki keterpanggilan jiwa dalam situasi darurat,” ujar Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Kombes Bismo menjelaskan saat itu ada mobil Damkar yang akan memadamkan kebakaran. Alfin kemudian memberikan jalan dengan mengatur lalu lintas sehingga mobil Damkar memiliki akses mudah untuk melaju.

Orang nomor satu di Polresta Bogor Kota, Polda Jabar ini mengaku siap membantu Alfin. Bahkan Kombes Bismo berkenan mengangkat Alfin sebagai anak asuh.

“Siap menjadi bapak asuh, baik saat saya menjabat (Kapolresta Bogor) atau tidak nantinya. Artinya silaturahmi tetap tidak terputus bagi beliau yang saya kagumi,” jelasnya.

Kombes Bismo pun berharap aksi heroik yang dilakukan Alfin Alfarizqi mampu menjadi motivasi dan menginspirasi masyarakat Kota Bogor lainnya.

“Semoga jadi inspirasi, pemuda seumuran beliau ini memiliki jiwa yang bersih, jiwa murni dalam menolong orang lain dengan ikhlas. Semoga menjadi bahan motivasi bagi kita semua untuk mencontoh beliau,” ungkapnya.

Kapolres Bogor Kota juga turut mendoakan agar cita-cita Alfin menjadi anggota TNI tercapai.

“Semoga beliau dimudahkan dalam mewujudkan cita-citanya. Beliau ini juara pramuka, Jambore Nasional, beliau ini ketuanya. Sangat amazing, membuat kita kagum atas prestasinya,” imbuhnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here