Tuesday, 30 April 2024
HomeHiburanKebiasaan yang Bisa Bikin Kamu Pintar, Coba Lakukan 5 Hal Ini

Kebiasaan yang Bisa Bikin Kamu Pintar, Coba Lakukan 5 Hal Ini

Bogordaily.net yang bisa bikin Anda pintar, lebih baik mulai diterapkan.Menjadi seseorang yang pintar umumnya dilakukan dengan giat belajar. Namun, ada beberapa cara agar otak kamu tetap terasah tanpa kamu sadari.

ini biasanya terksesan remeh dan sia-sia. Padahal, bisa jadi seseorang menjadi lebih pintar karena sering melakukan tersebut. Mereka melakukan tersebut memang karena menyukainya atau sudah dijadwalkan.

Menurut beberapa pakar, seseorang bisa mengoptimalkan kepintarannya bila secara berkala mengerjakan - yang dapat memacunya.

1. Banyak baca

Semua orang sepakat, dengan banyak membaca akan membuat wawasan dan informasi semakin luas. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk itu, mulai dari membaca buku pelajaran, atau buku apapun yang berpotensi menambah pengetahuan.

Selain itu, membaca surat kabar, majalah atau mendengarkan berita di televisi juga bisa membuat wawasan semakin banyak. Karena itu, biar makin pintar, yuk luangkan waktu yang banyak untuk membaca.

2. Berteman dengan orang pintar

Seperti pepatah lama, apa yang kamu tabur, itulah yang kamu tuai. Ini berlaku pula ketika kamu memutuskan untuk berteman dengan orang pintar.

Akan selalu ada hal yang bisa kamu pelajari, sehingga - yang dilakukan orang pintar tersebut memberikan pengaruh yang besar buat kamu. Bahkan, bukannya tidak mungkin kamu akan lebih termotivasi untuk menjadi lebih pintar dari teman kamu.

3. Menonton video edukasi

Zaman ini, menonton video bukanlah menjadi sesuatu hal yang sulit. Kita bisa mengerjakan hal ini lewat tangan kita. Hanya dengan gawai, kita bisa mencari video-video yang bersifat mendidik.

4. Disiplin

Kedisiplinan adalah modal utama yang dimiliki oleh orang-orang yang pintar. Orang yang pintar cenderung memiliki kedisiplinan tinggi. Mulai dari membaca hingga melakukan kegiatan apapun untuk mengasah kecerdasannya. Semuanya terjadwal dengan baik, dari bangun tidur hingga tidur lagi. Semuanya dilakukan dengan disiplin yang ketat.

5. Sering Penasaran

Sebagian orang memiliki rasa penasaran yang tinggi. Terkadang untuk memuaskan rasa penasarannya dapat bermanfaat bagi otaknya. Orang tersebut akan berusaha mencari informasi sampai dirinya puas.

Selesai memuaskan rasa penasarannya, secara otomatis mereka mendapatkan pengetahuan baru yang bermanfaat. Sering kali penasaran akan membuka gerbang baru untuk mendapatkan informasi.

Itulah tadi yang bisa bikin Anda menjadi pintar, tanpa disadari. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here