Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorKecamatan Dramaga Gelar Rakortas Bareng Lurah Margajaya: Bahas Batas Wilayah Bangun Sinergi

Kecamatan Dramaga Gelar Rakortas Bareng Lurah Margajaya: Bahas Batas Wilayah Bangun Sinergi

Bogordaily.net – Tenny Ramdhani, Camat bersama Ketua Paguyuban Kades Dramaga menggelar Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) bareng .

Rakortas itu membahas berbagai persoalan salah satunya terkait batas-batas wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Rapat kerja itu juga sebagai ajang silaturahmi aparatur pemerintah di .

Hadir dalam Rakortas Ketua Paguyuban Kades Dramaga Yayat Supriatna, Kades Ciherang Suherwin dan Kasi Pemerintahan, Bhabinkamtibmas dan elemen Babinsa Subhi.

Secara historis kelurahan Margajaya sebelum masuk ke wilayah Kota Bogor merupakan bagian dari .

Sehingga, banyak wilayah perbatasan yang perlu disinergikan dalam upaya memaksimalkan program pengembangan wilayah secara berkesinambungan.

Tenny Ramadabi mengatakan, selain menggelar rakortas, langkah awal adalah melakukan survey batas-batas wilayah. Untuk selanjutnya dibawa ke level pembuat kebijakan, untuk penegasan batas-batas wilayah yang menjadi tanggung jawab masing-masing pemerintahan.

“Golnya adalah untuk penataan sosial ekonom dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya kepada Bogordaily.net.

Terutama, kata dia, terkait pembangunan kedua wilayah dalam kinerja kedua pemerintahan, jelasnya saat menyampaikan prolog rapat yang digelar di Aula Kelurahan Margajaya, Kamis 19 Januari 2023.

Sementara itu, Yudi Somiki mengungkapkan, rakortas ini merupakan implementasi penegasan pelaksanaan Permendagri nomor 107 tahun 2014 terkait batas wilayah.

“Intinya melaksanakan program pemerintah yang memberi dampak positif bagi sinergitas masyarakat,” katanya mengenai rakortas tersebut. (Gibran)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here