Friday, 3 May 2024
HomeNasionalKedinginan, ODGJ Bakar Masjid di Garut

Kedinginan, ODGJ Bakar Masjid di Garut

Bogordaily.net di Desa Lembang, Kecamatan Leles, Kabupaten dibakar oleh satah satu warga yang diduga mengalami gangguan kejiwaan () pada Minggu, 22 Januari 2023 malam.

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten , Tubagus Agus Sofyan, mengatakan, pelaku berinisial E (29 tahun) masuk ke dalam Al Hidayah yang terletak di Kampung Nagrog, Desa Lembang, Kecamatan Leles dan membakar masjid pada Minggu sekitar pukul 20.00 WIB.

“Kronologi kejadian, pelaku masuk pukul 20.00 WIB ke masjid dan mengunci diri di masjid. Selang beberapa jam, masjid dibakar dari dalam sekitar pukul 21.00 WIB,” kata dikutip dari RepJabar, Senin, 23 Januari 2023.

Menurut Tubagus, diduga pelaku membakar karpet yang berada di dalam masjid. Api yang membakar karpet itu kemudian menjalar dan membakar bangunan masjid.

Kapolres AKBP Rio Wahyu Anggoro menyatakan, akibat perbuatan .

Pihaknya mencari informasi terkait kondisi pelaku hingga diketahui ada riwayat gangguan jiwa.

Hal itu diperkuat dengan adanya riwayat pernah tiga kali masuk rumah sakit jiwa. Selain itu, diperkuat dengan keterangan warga yang menginformasikan pelaku menderita gangguan jiwa.

“Saat ini pelaku masih diselidiki oleh aparat kepolisian. Namun diduga . Berdasarkan keterangan warga sekitar, pelaku ,” ujar Tubagus.

“Ternyata punya rekam medis tiga kali rumah sakit jiwa, kami antarkan ke rumah sakit jiwa,” tukas Kapolres.

Dia menambahkan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, atap masjid itu habis terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here