Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorKenalkan Berbagai Produk, Puluhan UMKM Gelar Stand Bazar di Mall ITC Cibinong

Kenalkan Berbagai Produk, Puluhan UMKM Gelar Stand Bazar di Mall ITC Cibinong

Bogordaily.net – Puluhan pelaku UMKM Kecamatan Cibinong menggelar produk UMKM di Lantai Dasar 1, , Kabupaten Bogor. Dalam kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 15 hingga 22 Januari 2023.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat para pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Cibinong tengah menjajakan berbagai produknya di area lantai dasar mall.

Adapun beberapa pengunjung mall tengah berlalu lalang melakukan aktivitasnya dan sesekali melihat berbagai produk yang dijajakan di setiap stand UMKM.

Ketua Forum UMKM Kecamatan Cibinong, Sujiono mengatakan, kegiatan awal tahun ini berlangsung mulai dari tanggal 15 hingga 22 Januari mendatang. Dan nantinya akan ada acara puncak yakni penampilan seni sanggar yang akan dihadiri langsung beberapa dinas di Kabupaten Bogor.

“Jadi kegiatan UMKM pada awal tahun ini, kami mulai pada hari ini, hingga lima belas hari ke depan. Nantinya acara puncak pada tanggal 22 Januari akan dihadiri langsung oleh Dinas dan berbagai kegiatan seni tari dari sanggar di sini,” kata Sujiono kepada Bogordaily.net, Minggu 15 Januari 2023.

Kemudian kata dia, dalam tahun ini berbagai produk unggulan diajajakan mulai dari bolu pisang, jeruk kasturi dan berbagai produk UMKM unggulan lainya.

UMKM Cibinong

“Untuk produk kami ini ada berbagai macam ya, mulai dari produk unggulan kami yakni bolu pisang, jeruk kasturi, ada juga berbagai makanan dan pakaian dan masih banyak lagi kami jajakan dalam kali ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan di ITC Cibinong sendiri telah berlangsung selama 3 tahun lalu. awal tahun ini dilaksanakan setiap bulan sekitar 15 hari tentunya, agar dapat mengenalkan produk UMKM kepada masyarakat sekitar.

“Kalau untuk bazar di ITC sendiri sudah lebih dari 3 tahun sejak zaman pandemi lalu, dan awal tahun ini kembali kami gelar, harapannya semoga bisa meningkatkan lagi kualitas produk UMKM kami di masyarakat,” ujar Sujiono.

UMKM Cibinong

Selain itu kata dia, adanya bazar UMKM di Kecamatan Cibinong dapat memberikan keuntungan bagi mal karena akan menaikan traffic pengunjung. Serta bagi pelaku UMKM dapat memberi keuntungan dengan adanya support berupa penjualan disekitar area mal.

“Intinya hadirnya kami disini juga memberikan keuntungan bagi mal sendiri, karena kan dengan adanya bazar UMKM pasti akan menaikan traffic pengunjung, dan kami juga dengan adanya bazar disini mendapat support untuk mengenalkan produk kami di masyarakat luas,” ungkapnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here