Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalKeren! Anak Kelas 2 SD Asal NTT, Juara 1 Matematika Tingkat Dunia

Keren! Anak Kelas 2 SD Asal NTT, Juara 1 Matematika Tingkat Dunia

Bogordaily.net – Siswa kelas 2 SD asal Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menyabet juara satu (1) olimpiade matematika tingkat . Kompetisi itu diikuti sekitar 7.000 siswa dari seluruh .

Siswa itu bernama Caesar Archangels HM Tnunay atau Nono, berhasil meraih juara 1 olimpiade matematika dan sempoa tingkat yang diselenggarakan Abacus World Internasional.

Sementara, juara kedua diraih oleh perwakilan dari Qatar dan posisi ketiga dimenangkan oleh peserta dari USA.

Perolehan prestasi Caesar Archangels tersebut juga diapresiasi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bupati Kupang Korinus Masneno.

“Saya senang dan bangga melihat anak seperti Nono atau Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay, siswa kelas 2 SD Inpres Buraen 2, Amarasi Selatan, yang meraih posisi pertama dalam kompetisi tingkat Abacus Brain Gym tahun 2022 yang diikuti oleh sekitar 7000 siswa dari seluruh ,” ungkapnya dalam unggahan Instagram resmi @viktorbungtilulaiskodat

Menurut Viktor, kemenangan yang diraih Nono tak lepas dari peran guru yang telah mengajarkan anak menjadi cerdas dan mandiri.

Atas prestasinya, Nono pun mendapat hadiah berupa piala, sertifikat dan hadiah uang tunai sebesar 200 dolar AS. Penyerahan hadiah turut dihadiri oleh Gubernur Viktor, Bupati Kupang Korinus Masneno, Founder ABG USA Juli Agustar Djonli, dan Founder ABG Indonesia Aguslina Angkasa di Ruang Rapat Gubernur NTT pada 10 Januari 2023.

Saat penyerahan hadiah berlangsung, Nono pun diberi kesempatan unjuk kemampuannya di bidang matematika. Ia diminta menjawab soal yang dilontarkan secara lisan oleh Juli.

Berdasarkan tayangan YouTube Biro Umum Setda Provinsi NTT, Nono terlihat menjawab semua pertanyaan dengan cepat dan tepat. Bahkan, ia menjawab hanya dalam hitungan detik.

“Ini membuktikan Nono otaknya telah berkembang dengan cepat sehingga saya tidak perlu menulis soal tetapi Nono bisa dengar dan tangkap setiap angka (dalam menjawab pertanyaan),” puji Juli atas kemampuan Nono dalam menghitung.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here