Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaKeren! Apriyani/Fadia Masuk Peringkat 5 Besar Bulu Tangkis Dunia  

Keren! Apriyani/Fadia Masuk Peringkat 5 Besar Bulu Tangkis Dunia  

Bogordaily.net–  Pebulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti naik ke peringkat 5 besar dunia. Hasil tersebut diperoleh pasangan ganda putri Indonesia itu setelah mencapai semifinal Malaysia Open 2023 pada pekan lalu.

Dari informasi peringkat (ranking) terbaru Badminton World Federation (BWF), Rabu, 18 Januari 2023, Apriyani/Fadia naik enam tingkat menduduki peringkat lima dunia seperti dikutip dari Suara.com via Antara.

Pasangan ganda putri China Che Qing Chen/Jia Yi Fan masih memuncaki peringkat ganda putri dunia sejak Oktober 2022.

Apriyani/Fadia berpasangan pada tahun lalu dan sudah meraih banyak sorotan publik, baik nasional maupun dunia. Dalam waktu kurang dari setahun, mereka sudah berdiri di peringkat 11 dunia setelah memenangkan dua gelar dari sembilan turnamen yang mereka ikuti di tahun 2022.

Pasangan ini sebelumnya juga meraih posisi teratas di BWF World Tour Super 750 Malaysia Open dan Super 500 Singapore Open tahun lalu.

Sementara itu baru-baru ini, Apriyani/Fadia mundur dari turnamen India Open 2023 karena cedera engkel yang dialami Fadia saat babak semifinal Malaysia Open pekan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here