Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorKeren! Pasca Senam Sehat PAN, Lapangan Sempur Kembali Bersih

Keren! Pasca Senam Sehat PAN, Lapangan Sempur Kembali Bersih

Bogordaily.net kembali bersih setelah dilaksanakannya giat acara senam sehat bertajuk ‘Birukan Langit Indonesia' , Sabtu, 14 Januari 2023.

Acara senam sehat ini mendapat antusias yang tinggi oleh masyarakat , bahkan diikuti oleh sekitar 5.000 an peserta dari setiap wilayah di .

Hasil peninjauan di lapangan pasca acara senam sehat PAN, kembali terlihat bersih, rapih dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat untuk berolahraga kembali.

Menurut ketua panitia acara senam sehat PAN, Fajari Aria Sugiarto membeberkan bahwa pihaknya terlah mengerahkan personil kebersihan di .

“Kami menurunkan 50 personil kebersihan dilengkapi dengan alat-alat menunjang untuk sebelum, ketika, dan sesudah acara berlangsung. Personil kebersihan ini disebar di setiap titik ,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata Fajari, disediakan juga tempat sampah untuk memudahkan pesera senam membuang sampah pada tempatnya.

“Selain itu, kami menyiapkan juga beberapa dropbox untuk tempat sampah,” tambahnya.

Setelah dipilah dan dipilih, sampah-sampah dari acara senam tersebut mencapai 213.16 kg  yang terdari dari 120.50 kg sampah organik dan 92.66 kg sampah an organik.

“Bekerja sama dengan bank sampah, kumpullan sampah an organik akan untuk dimanfaatkan, sedangkan sampah yang organik akan didaur ulang untuk dijadikan pupuk dan pakan margot, sehingga sampah yang dihasilkan tidak akan menambah beban di TPS Galuga,” paparnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here