Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaKlasemen Liga 1: Usai Hajar Persikabo, Persija Jakarta Geser Persib di Puncak

Klasemen Liga 1: Usai Hajar Persikabo, Persija Jakarta Geser Persib di Puncak

Bogordaily.net– Klasemen sementara setelah duel-duel di pekan ke-21 yang berlangsung Minggu, 29 Januari 2023 terjadi perubahan. mengalahkan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi.

Alhasil tim berjuluk Macan Kemayoran mengamankan tiga poin dan berhasil merebut posisi Persib Bandung di puncak klasemen. Sedangkan Persib Bandung kini berada di posisi kedua dengan raihan 39 poin, disusul PSM Makassar 39 poin di peringkat ketiga.

Persija kembali ke puncak klasemen sementara 2022-2023 dengan mengumpulkan 41 poin dari 21 laga. Sedangkan Persikabo berada posisi 12 dengan 24 poin.

Pada jalannya pertandingan sudah mulai melakukan tekanan sejak awal pertandingan terhadap . Namun, Macan Kemayoran kesulitan membikin gol, sebab pemain Persikabo bermain lebih bertahan.

Di sisi lain, Persikabo sering melakukan tekanan dan membuat peluang pada jelang akhir pertandingan. Hingga babak pertama usai skor tidak berubah dan belum ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi Persija menyerang tim tamu dan mendapatkan hadiah penalti. Hasilnya, Helal yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Persikabo menit ke-62 sehingga sikor berubah 1-0. Laga pun selesai dengan skor sama dan tak ada lagi tambahan gol.

Sementara itu pada pertandingan lainnya ada Persebaya Surabaya vs Madura United yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan.

Persebaya membawa pulang tiga poin saat melawan Madura United dengan skor 2-0. Tim berjuluk Bajul Ijo menang berkat gol yang dicetak Leo Lelis dan Ahmad Nufiandani di babak kedua.

Hasil kemenangan ini membuat Persebaya berada di peringkat ketujuh klasemen dengan mengumpulkan 31 poin. Sedangkan Madura United tertahan di posisi keempat dengan yang mendapat 36 poin dari 21 pertandingan.

Dilansir dari laman Liga Indonesia Baru, berikut klasemen sementara hingga Senin, 30 Januari 2023.

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here