Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorKlenteng Hok Tek Bio Cibinong Bogor Gelar Ibadah Hari Raya Imlek

Klenteng Hok Tek Bio Cibinong Bogor Gelar Ibadah Hari Raya Imlek

Bogordaily.net atau Vihara Amurwa Bhumi yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor, menggelar ibadah di bersama, pada Minggu 22 Januari 2023.

Di Vihara itu terlihat beberapa orang umat konghucu tengah melaksanakan ibadah di Vihara Amurwa Bhumi secara khidmat. Silih berganti mereka mengucapkan doa.

Salah satu, pengelola Vihara Amurwa Bhumi Cibinong, Kanca mengatakan ibadah Imlek di Vihara Amurwa Budha sendiri akan dilaksanakan hingga nanti malam hari pukul 22.00 WIB.

“Kalo sekarang Imlek ada ibadah bersama di Vihara, dan ini sampai nanti malam jam sepuluh,” kata Kanca kepada Bogordaily.net, Minggu 22 Januari 2023.

Vihara Amurwa Bhumi, di Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Minggu 22 Januari 2023. Foto : Albin/Bogordaily.net

Kata dia, ibadah Imlek di Vihara Amurwa Budha diikuti sebanyak 60-70 orang. Dan pada sendiri, kebanyakan jemaat datang untuk doa pribadi.

“Tidak terlalu banyak yang datang ibadah, paling sekira 60-70 orang, hari Imlek biasanya ada yang datang untuk ibadah pribadi saja. Ada yang datang, ada yang pergi,” jelasnya.

Menurutnya, jumlah jemaat yang datang berkunjung ke Vihara Amurwa Bhumi pada biasanya tidak begitu banyak. Dan perayaan imlek ini diikuti oleh umat Konghucu, Tao dan juga Buddha.

“Di klenteng biasanya ibadah pribadi. Ini kan buat aliran kepercayaan. Siapa saja bisa berdoa di sini, baik umat Konghucu, Tao atau pun Buddha, tidak terlalu ramai sih. Kurang lebih 200 jemaah,” ujar Kanca menjelaskan ritual ibadah di tersebut.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here