Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaKombes Yulius Bambang Karyanto Akpol Angkatan berapa? Ini Profilnya

Kombes Yulius Bambang Karyanto Akpol Angkatan berapa? Ini Profilnya

Bogordaily.net Akpol angkatan berapa? Pertanyaannya itu jadi aktor seiring dengan penangkapannya saat sedang mengonsumsi jenis sabu.

Pada tanggal 6 Januari 2021, tertangkap saat sedang mengonsumsi jenis sabu bersama seorang wanita di sebuah hotel di Jakarta.

Sejak saat itu, banyak orang yang mencari informasi tentang sosok, sejarah, dan profil Karyanto.

Melansir Suara Denpasar, Karyanto pernah terlibat dalam beberapa penanganan kasus penting, seperti kebakaran hutan di Jambi, kecelakaan kapal tug boat yang menewaskan 3 orang di Sungai Batanghari, dan penyidikan kasus melalui jalur perairan pada November 2018.

Dilihat dari Kartu Tanda Anggota (KTA) milik Kombes Yulius Bambang Karyanto yakni NRP 66070548, bisa terbaca dia kelahiran bulan Juli 1966. Artinya, 1,5 tahun lagi dia mestinya pensiun dari Polri.

Kombes Yulius Bambang Karyanto pernah bertugas di beberapa tempat. Di antaranya di Papua, kemudian ke Kalimantan Selatan, lanjut ke Jambi, dan kembali ke Papua. Terakhir dia mendapat job di Baharkam Polri.

Berdasarkan jejak digital dan berbagai sumber, Yulius Bambang Karyanto pernah menjadi Kasubdit Binops Dit Polairud Polda Papua.

Pada April 2011, saat itu dia masih berpangkat AKBP mendapat promosi menjadi Dir Polair Polda Kalsel. Dengan jabatan sebagai direktur di Polda Kalsel, maka dia langsung naik pangkat menjadi Kombes Pol.

Yulius Bambang Karyanto dimutasi menjadi Dir Polair Polda Jambi pada 12 September 2013.

Saat menjadi Dir Polair Polda Jambi, dia juga merangkap sebagai Wadansatgas Karhutla Provinsi Jambi. Diketahui, Jambi menjadi salah satu daerah yang rawan terjadinya kebakaran hutan.

Dia juga pernah menangani kasus tenggelamnya kapal tug boat Kurnia milik PT Kurnia Tunggal di perairan Sungai Batanghari yang menewaskan tiga orang pada awal Januari 2016.

Yulius Bambang Karyato mendapat promosi menjadi Dir Polairud Polda Papua pada April 2016. Saat menjadi Dir Polairud Polda Papua, dia pernah mengungkap kasus melalui jalur perairan pada November 2018.

Pelakunya adalah dua orang. Satu dari Papua Nugini dan satunya lagi warga Indonesia.Barang bukti yang disita berupa ganja 55,19 gram, HP, alat isap untuk mengkonsumsi .

Pada 21 Oktober 2019, Kombes Yulius Bambang Karyanto dimutasi ke Mabes Polri. Dia menjabat sebagai Kasubdit Fasharkan Ditpolair Kolporairud Baharkam Polri.

Dia ditangkap Direktorat Reserse Polda Metro Jaya saat nyabu dengan seorang cewek di hotel di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (6/1/2023).

“Saya membenarkan bahwa itu hasil penindakan dari Serse Polda Metro Jaya,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Sabtu (7/1/2023).

Saat penggeledahan juga ditemukan dua plastik klip sabu-sabu berisi masingi-masing 0,5 gram dan 0,6 gram di dalam kamar hotel tempat Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto ditangkap.

Hasil pemeriksaan urine Kombes Yulius Bambang Karyanto juga positif mengandung sediaan .

Berikut profil Kombes Yulius Bambang Karyanto yang ditangkap karena sedang nyabu dengan cewek di hotel:

Nama: Yulius Bambang Karyanto
Tanggal Lahir: 3 Juli 1966

Jabatan:
– Kasubdit Binops Dit Polairud Polda Papua.
– Dir Polair Polda Kalsel (2011-2013)
– Dir Polair Polda Jambi (2013-2016)
– Dir Polair Polda Papua (2016-2019)
– Kasubdit Fasharkan Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri (2019 – sekarang.

Demikian ulasan dan informasi mengenai Kombes Yulius Bambang Karyanto Akpol angkatan berapa?.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here