Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorKomisi IV DPRD Kota Bogor Sidak RSUD, Pastikan Layanan Tetap Prima dan...

Komisi IV DPRD Kota Bogor Sidak RSUD, Pastikan Layanan Tetap Prima dan Paripurna

Bogordaily.net dipimpin langsung Ketua Komisi, Karnain Asyhar dan 8 anggota lainnya, pada Rabu (28/12/2022) melakukan inspeksi mendadak (sidak), meninjau langsung menu layanan rumah sakit dan progres pembangunan gedung .

Sejak Ground Breaking pembangunan Blok 1 dan Blok 4 pada bulan Juli 2022, saat ini pembangunan tahap 1 berupa lantai 1 dan 2 sudah tahap finishing. Rencana akan diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada medio Januari 2023.

Karnain menjelaskan bahwa Komisi 4 meninjau langsung progres pembangunan Blok 1 dan Blok 4 RSUD serta memastikan fungsi layanan RSUD tetap berlangsung secara berkesinambungan dengan kualitas layanan yang prima dan paripurna.

“Kami berharap pelayanan tetap berjalan kontinu seiring proses pembangunan fisik yang masih berjalan bisa rampung sesuai jadwal di bulan desember 2022. Selanjutnya bisa segera dilengkapi fasilitas peralatan medis dan fasilitas pendukung lainnya untuk meningkatkan mutu layanan RSUD” jelas Karnain yang datang bersama tersebut.

Rombongan anggota dewan disambut dan dipandu langsung oleh Direktur Utama , Dokter Ilham Chaidir dan beberapa pejabat struktural RSUD. Rombongan dipandu untuk melihat langsung proyeksi menu layanan RSUD Blok 1 dan Blok 4, baik di lantai 1 maupun lantai 2.

Dirut menerangkan beberapa menu layanan RSUD yang akan ditingkatkan kapasitas dan kualitasnya adalah Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang operasi, ruang ICU, poli klinik, ruang rawat inap, laboratorium, termasuk upaya menambah daya tampung area parkir kendaraan.

“Insya Allah, akan menjadi Rumah Sakit yang memiliki menu layanan yang lengkap, dengan daya dukung IGD, ICU, dan ruang rawat inap yang ditambah kapasitasnya, peningkatan kapasitas pelayanan tindakan operasi, laboratorium dan poliklinik,alat kesehatan yang terbaik, digitalisasi layanan melalui aplikasi yang bisa mempermudah akses masyarakat” terang Ilham.

Sementara itu, Karnain juga menyampaikan dukungan DPRD atas rencana pengembanagan .

“Kami sudah meninjau langsung kondisi layanan dan proyeksi penataan di Blok 1 dan Blok 4 serta mendengar proyeksi pengembangan selanjutnya. Semoga dengan terus berbenah, RSUD semakin memiliki kapasitas layanan yang dibutuhkan masyarakat. Kami akan kawal dan dukung rencana pengembangan RSUD menjadi Rumah Sakit Pendidikan dan Rumah Sakit Regional”, pungkas Karnain.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here