Tuesday, 23 April 2024
HomeNasionalKongres Advokat Indonesia Banten Sempat Ricuh, Ini Ketua Terpilihnya

Kongres Advokat Indonesia Banten Sempat Ricuh, Ini Ketua Terpilihnya

Bogordaily.net (KAI) Provinsi sempat diwarnai kericuhan. Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI di Hotel Horison Ultima Serang, Sabtu, 28 Januari 2023 lalu itu akhirnya memutuskan Mohammad Anwar terpilih menjadi Ketua DPD-KAI .

Dikutip dari laman Indopos, Musda melibatkan 106 anggota Advokat dari organisasi besutan almarhum Indra Sahnun Lubis itu diikuti dua orang calon ketua, yakni Mohammad Anwar dan Julianto.

Selain dua calon ketua, kegiatan yang rutin digelar lima tahunan ini juga diikuti tiga calon sekretaris, di antaranya Abi Bakar, M. Firdaus Oi Wobo dan Ratu Anita Tristiawati.

Dalam pemilihan itu Mohammad Anwar meraih sebanyak 63 suara, sedangkan rivalnya Juliato hanya memperoleh 37 suara.

Sedangkan Abu Bakar meraih sebanyak 58 suara, M. Firdaus Oi Wobo 17 suara dan Ratu Anita Tristiawati mendapat 22 suara. Mohammad Anwar dan Abu Bakar didapuk menjadi Ketua serta Sekretaris terpilih.

“Meski sempat tegang Musda ini berjalan lancar dan sukses,” kata Mohammad Anwar Ketua DPD-KAI terpilih.

Ia menyebut, ketegangan saat berlangsungnya acara dianggap wajar, karena hal itu merupakan sebuah dinamika dalam berorganisasi.

Sementara itu dalam video yang beredar sempat terjadi kericuhan dalam Musda DPD KAI. Sejumlah akun Instagram pun mengunggah video suasana kericuhan. Salah satunya, Instagram @terang_media

“Terjadi keributan di Musyawarah Daerah IV Provinsi 2023,” tulis keterangan video yang diunggah Instagram @terang_media.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here