Wednesday, 19 June 2024
HomeBeritaKorban Bertambah, Banjir Bandang Filipina Tewaskan 51 Orang

Korban Bertambah, Banjir Bandang Filipina Tewaskan 51 Orang

Bogordaily.net yang melanda terus menelan korban jiwa. Dilaporkan jumlah korban tewas akibat dan tanah longsor sejak 25 Desember 2022 bertambah menjadi 51 orang.

Badan bencana , seperti dikutip CNN Indonesia dari AFP, Senin, 2 Januari 2022, korban tewas diperkirakan bertambah karena tim penyelamat masih mencari 19 orang hilang.

Sebelumnya diberitakan menerjang wilayah bagian selatan . Otoritas penanggulangan bencana melaporkan mayoritas korban tewas tenggelam dalam banjir tersebut.

Gambar di media sosial menunjukkan coast guard, polisi dan petugas pemadam kebakaran mengarungi banjir setinggi pinggang dan mengevakuasi warga di sepanjang daerah yang dilanda tanah longsor. Tak hanya itu beberapa jalan juga tampak banjir oleh sungai yang meluap di dekat jalan itu.

“Air naik di atas dada (sekitar satu setengah meter) di beberapa daerah sehingga beberapa penduduk harus mengungsi, tetapi hari ini, hujan berhenti,” ujar salah satu warga , Robinson Lacre dikutip AFP.

Kepala Badan Bencana Kota Clarin, Carmelito Heray, mengatakan operasi penyelamatan berlanjut dan tengah meninjau kerusakan di bidang pertanian.

Wali kota Clarin Emeterio Roa juga telah memberikan rincian lebih lanjut soal dampak kerusakan imbas banjir.

“Kerusakan besar di sini adalah ternak karena babi, ayam, kambing, dan sapi dewasa mereka sekarang hilang,” kata Roa.

Banjir bandang melanda sejak Minggu, 25 Desember 2022. Bencana itu mengakibatkan 46 ribu orang di negara mengungsi. Upaya pencarian terhadap warga yang hilang akibat banjir bandang pun masih terus dilakukan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here