Friday, 19 April 2024
HomeBeritaKronologi Drone Masuk Stadion di Tengah Laga Southampton vs Aston Villa

Kronologi Drone Masuk Stadion di Tengah Laga Southampton vs Aston Villa

Bogordaily.net–  Sebuah drone terbang di atas lapangan menyedot perhatian di tengah laga vs dalam lanjutan , Sabtu 21 Januari 2023. Duel yang berlangsung di Stadion St Mary itu pun sempat tertunda.

Melansir dari Kumpara.com, momen drone masuk ke tengah lapangan tersebut terjadi pada menit ke-42. Tiba-tiba drone terbang di atas Stadion St. Mary's saat hendak mengambil tendangan bebas.

Wasit Michael Salisbury mengambil tindakan. Ia langsung menghentikan laga dan meminta para pemain untuk meninggalkan lapangan serta masuk ke ruang ganti.

Sementara itu drone memang dilarang dalam sepak bola Inggris. Sebab, benda terbang tersebut bisa saja jatuh dan mencederai seseorang dan bisa juga dijadikan senjata untuk melukai.

Namun demikian, duel vs tak tertunda lama. Setelah sembilan menit, pertandingan kembali dilanjutkan dengan tambahan waktu hingga 12 menit.

Dalam laga tersebut akhirnya mengalahkan tuan rumah Southampton dengan skor tipis 1-0. Ollie Watkins mencetak gol semata wayang pada menit ke-77.

Hasil ini membuat mengamankan posisi di peringkat ke-11 klasemen dengan poin 28. Sedangkan Southampton harus berada di dasar klasemen. Southampton terdampar di posisi juru kunci klasemen 2022-2023 dengan raihan 15 poin dari 20 pertandingan.

Di sisi lain gangguan drone bukan kali pertama pada pertandingan . Akhir Januari tahun lalu, laga Brentford vs Wolverhampton Wanderers sempat dihentikan selama 20 menit lantaran ada drone ke area stadion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here