Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorLakukan Aksi Pemerasan, Oknum Wartawan Kena Ciduk Polisi

Lakukan Aksi Pemerasan, Oknum Wartawan Kena Ciduk Polisi

Bogordaily.net – Kepolisian sektor Leuwiliang Polres Bogor mengamankan dua orang tersangka yang mengaku . yang mengaku sebagai itu, melakukan aksi pemerasan terhadap paguyuban RT RW di wilayah Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Keduanya ditangkap di sebuah rumah makan, usai mlakukan transaksi uang senilai Rp 10 juta sebagai pembayaran awal ke pelaku dengan total permintaan sebesar Rp 50 juta.

“Sebenarnya awal kejadian ini sudah dua bulan lalu ketika ada dua orang yang mengaku meminta keterangan ke desa kalau ada warganya yang melaporkan pungutan liar pada bantuan sosial,” kata Kepala Desa Sibanteng Didin Hafiduddin ketika ditemui , Jumat 13 Januari 2023.

Didin menjelaskan, pihaknya langsung meminta RT dan RW mengumpulkan warga terkait informasi yang beredar dilapangan. Namun ketika dicek ternyata tidak ada pungutan ke warga penerima bantuan.

“Dua ini sempat mengancam akan memberitakan bahwa ada pungutan tapi mereka tidak memberikan bukti, setelah di cek informasi tersebut tidak ada,” jelasnya.

Bahkan paguyuban RT RW sempat dimintai sejumlah uang sebagai jaminan supaya tidak diberitakan dan sempat dilakukan pertemuan dengan wartawan di rumah makan.

“Saat pertemuan terjadi tawar menawar yang totalnya meminta uang Rp 50 juta, karena mereka sudah membayar pengacara sebesar Rp 32 juta, jadi dilokasi RT RW memberikan Rp 10 juta sebagai tahap awal dan sisanya bakal dibayarkan tiga hari kemudian,” kata dia.

Namun, pemberian itu sebagai bukti karena pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian karena termasuk pemerasan tanpa ada bukti yang jelas.

“Saat penangkapan ada barang bukti uang senilai Rp 10 juta yang diberikan ke dua wartawan juga hasil patungan paguyuban RT RW,” tegasnya.

Sementara Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Suprianto membenarkan penangkapan dua wartawan yang melakukan pemerasan terhadap RT RW di wilayah Desa Sibanteng.

“Dua pelaku inisial AY dan Z sudah kami amankan dan sedang dilakukan pemeriksaan di Polsek Leuwiliang,” ucap Agus. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here