Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorLDTBA Gelar Pelatihan Standarisasi Guru Al Quran Metode Tilawati di STAI Al...

LDTBA Gelar Pelatihan Standarisasi Guru Al Quran Metode Tilawati di STAI Al Hidayah Bogor

Bogordaily.net – Lembaga Dakwah Tahfiz dan Bahasa Arab (LDTBA) gelar standarisasi guru Al Quran metode tilawati, pada Sabtu dan Minggu, 14-15 Januari 2023 di Aula Gedung B, Lantai III STAI Al Hidayah .

Dalam kegiatan standarisasi guru Al Qur'an metode tilawati ini bekerjasama dengan Center Jabar 1. Dan diikuti kurang lebih 45 peserta baik Mahasiswa maupun umum.

Kepala LDTBA, Ustaz Budi Setiawan, M.Ag mengatakan adanya kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih perihal metode tilawati kepada para calon guru dan juga para mahasiswa.

“Adanya kegiatan ini tentunya untuk memberikan khusus kepada para guru maupun mahasiswa perihal pentinya membaca Al-Quran melalui metode tilawati yang nantinya bisa diterapkan kepada para peserta didik dalam aktivitas belajar mengajar,” kata Budi kepada Bogordaily.net, Minggu, 15 Januari 2023.

Kemudian kata dia, pelaksanaan standarisasi tersebut merupakan yang pertama kalinya digelar di STAI Al Hidayah . Dan dalam kali ini peserta tidak hanya diberikan materi, tetapi juga praktek langsung penyampaian metode Al-Quran tilawati.

“Untuk pelaksanaan kegiatan ini baru kami lakukan tahun ini di STAI Al Hidayah dan juga diikuti peserta sebanyak 45 orang, tentunya kegiatan ini merupakan semacam workshop dan pada hari pertama peserta akan diberikan berbagai metode tilawati dan pada hari kedua nanti akan praktek langsung penerapan Al-Quran metode tilawati,” jelasnya.

Ia berharap adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam mempelajari Al Quran metode tilawati. Dan juga menciptakan tenaga pendidik yang kompeten dalam mengajar Al Quran.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini tentunya bisa menumbuhkan semangat mengaji, dan juga bisa menciptakan para da'i maupun guru Al Quran baru yang nantinya dapat terus memberikan pengajaran Al Quran dengan metode tilawati di masyarakat secara luas,” ujar Budi,”.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here