Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaLewandowski Dilarang Tampil 3 Laga untuk Barcelona

Lewandowski Dilarang Tampil 3 Laga untuk Barcelona

Bogordaily.net–  dilarang tampil dalam tiga pertandingan .  Striker berkebangsaan Polandia tersebut dikenakan hukuman oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) setelah memberikan gesture kurang pantas kepada wasit.

Akibatnya, raksasa Liga Spanyol (LaLiga) harus gigit jari  setelah hukuman dijatuhi untuk Lewandowski.

Beberapa waktu lalu sebagaimana dikutip dari Indosport.com, mendapat sorotan dari berbagai kalangan terkait banding terhadap hukuman Robert Lewandowski. Atas banding tersebut Robert Lewandowski yang sebelumnya dilarang tampil dalam tiga pertandingan justru bisa turun dalam laga melawan Espanyol, akhir pekan lalu.

Ia dikeluarkan dari lapangan saat berhadapan dengan Osasuna di laga Liga Spanyol, Rabu, 9 November 2022 lalu setelah memberikan gesture kurang pantas kepada wasit.

Mantan presiden klub Espanyol, Joan Collet turut memberikan kritikan pedas. Ia sampai menyebut El Blaugrana sebagai salah satu klub yang selalu diuntungkan dan disayang oleh federasi Liga Spanyol.

“Kita semua mengeluh bahwa politik diadili, dan sekarang sepak bola sedang diadili. Sungguh memalukan apa yang terjadi saat ini di sepak bola. Selalu klub yang sama yang mendapatkan bantuan,” ujar Joan Collet saat itu.

“Di sini, di Catalonia, kami tumbuh dengan mendengar bahwa adalah klub yang paling dirugikan oleh institusi, arbitrase, oleh segalanya. Mari kita lihat apa yang mereka katakan sekarang,” jelas mantan presiden Espanyol tersebut dilansir dari Football Espana.

Hukuman ini membuat kehilangan penyerang andalannya, Robert Lewandowski, dalam tiga pertandingan mereka ke depan.

Dikutip dari Barca Blaugranes, banding kedua yang dilakukan untuk menangguhkan kembali hukuman Lewandowski dikabarkan ditolak.

Pengadilan administrasi olahraga Spanyol (TAD) yang bertemu dengan pihak pada hari Rabu, 4 Januari 2023  kemarin telah memutuskan penolakan tersebut.

tampaknya akan kehilangan pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski selama tiga pertandingan setelah banding terkait penangguhannya akhirnya ditolak,” tulis laporan Barca Blaugranes.

Namun, kabarnya mereka tidak akan menyerah untuk banding kedua yang akan mereka lakukan demi Lewandowski.

“Barca masih bisa mengajukan banding atas keputusan itu (larangan tampil Lewandowski) lagi,” tulis Barca Blaugranes dalam laporannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here