Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorLibur Imlek, Jumlah Penumpang KRL ke Bogor Mencapai Ratusan Ribu

Libur Imlek, Jumlah Penumpang KRL ke Bogor Mencapai Ratusan Ribu

Bogordaily.net – Selama Tahun Baru , tercatat sekitar 165.229 orang singgah ke Kota . Peningkatan tersebut berdasarkan data warga yang menggunakan jasa Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Line yang turun di Stasiun , sejak 21 hingga 23 Januari 2023.

Sementara, jumlah penumpang KAI Commuter Line saat 2022, di seluruh stasiun, mencapai 126.725 orang. Angka ini turun 17 persen dibanding pekan sebelumnya sebesar 151.080 orang.

“Stasiun , misalnya, dua hari kemarin, tercatat volume pengguna yang turun di stasiun tersebut sebanyak 165.229 orang,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam pernyataan tertulisnya, Senin 23 Januari 2023.

Anne Purba mengatakan, beberapa stasiun yang dekat daerah tujuan destinasi wisata paling banyak dikunjungi pengguna Commuter Line.

Seperti di Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Tanah Abang, masing-masing sebanyak 55.761 orang dan 62.296 orang yang turun di kedua stasiun tersebut. Sementara untuk Stasiun Tebet 30.470 orang dan Stasiun Pasar Minggu 21.785 orang.

Persebaran pengguna, kata Anne, pada hari tercatat mulai ramai pukul pukul 09.00-17.00 WIB. Anne mengingatkan bagi pengguna Commuter Line yang membawa anak minimal usia tiga tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket.

Selain itu juga diminta tidak memaksakan masuk jika keadaan Commuter Line sudah padat, selalu memperhatikan celah antara peron dengan kereta.

Dia juga mengimbau pengguna yang akan naik ke dalam Commuter Line untuk antre dengan tertib lalu mendahulukan pengguna yang akan keluar dan berdiri di peron dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam Commuter Line.

“Usahakan untuk menghindari jam-jam ramai tersebut, serta pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan selama dalam perjalanan,”ujar Anne. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here