Sunday, February 5, 2023
HomeTNI dan PolriLibur Imlek, Satlantas Polresta Bogor Kota Terjunkan 87 Personel

Libur Imlek, Satlantas Polresta Bogor Kota Terjunkan 87 Personel

IIMS

Bogordaily.net– Libur panjang Tahun Baru Imlek, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota menerjunkan 87 personel untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan dan mengurai kepadatan serta kemacetan arus kendaraan, pada Minggu, 22 Januari 2023.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menjelaskan 87 personel yang diterjunkan dibagi ke beberapa wilayah di Kota Bogor, mulai dari Pintu Kebun Raya, Jalan Pajajaran, Wisata Kuntum Tajur dan wilayah Bogor Nirwana Residence (BNR).

“Kami jajaran Lantas Polresta Bogor Kota atas perintah dari pak Kapolresta selalu siaga dalam menghadapi libur panjang dan antisipasi kepadatan,” kata Kompol Galih Apria.

Ia menerangkan, rekayasa lalu-lintas yang diterapkan bilamana terjadi penumpukan kendaraan, atau kemacetan, maka petugas akan mulai mengalihkan kendaraan dari exit tol Bogor ke arah Jalan Raya Pajajaran arah Ekalokasari. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kepadatan kendaraan di Jalan Otista hingga Sempur.

“Pada kondisi lalin lancar, seluruh personel melakukan gatur kelancaran. Sedangkan kondisi kepadatan yang berlebih, maka kita akan alihkan kendaraan  yang masuk ke Kota Bogor, melalui pintu tol Borr atau Pintu Tol Bogor selatan (personel di interchange tol koordinasi dengan PJR lakukan pengalihan),” jelas Galih Apria.

Adapun indikator pengalihan, kata Galih, yaitu berupa tiga bendera yang dipasang di exit tol Bogor, lalu CCTV monitor, informasi petugas dan dari informasi masyarakat.

Sementara itu peningkatan arus kendaraan terjadi sejak pukul 10.00 pagi sampai 17.45 WIB, Minggu 22 Januari 2023.

“Prediksi untuk Senin besok terjadi penurunan arus masuk dan penurunan arus kendaraan keluar,” tutup Galih.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor