Thursday, 23 May 2024
HomeKabupaten BogorLibur Tahun Baru Usai, Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak One Way Arah...

Libur Tahun Baru Usai, Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak One Way Arah Jakarta

Bogordaily.net – Usai liburan tahun baru, arus lalu lintas kawasan Puncak di berlakukan one way arah Jakarta, pada Minggu siang, 1 Januari 2023.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat banyak kendaraan yang menuju arah Jakarta, dan saat ini Satlantas Polres Bogor tengah memberlakukan one way ke arah Jakarta.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, di kawasan wisata puncak khususnya di simpang gadog, terpantau kendaraan yang masuk masih normal dan lancar.

“Kita memprediksi dan mengantisipasi arus bangkitan kendaraan yang balik ke arah Jakarta oleh karena itu, barusan saja pada pukul 11.30, kita memulai proses one way arah Jakarta,” kata Dicky kepada Wartawan, Minggu 1 Januari 2022.

Kata dia, untuk pembukaan dua arah nantinya akan menunggu situasi arus menuju Jakarta telah terkendali. Dan diperkirakan puncak arus balik terjadi pada siang hari ini.

“Kita laksanakan nanti sampai situasional ya, apabila arusnya semua sudah terkendali kita akan normalkan kembali dua arah,” jelasnya.

Selain itu, kata Dicky, Satlantas Polres Bogor menerapkan one way lebih awal pada hari ini, untuk mengantisipasi padatnya kendaraan di kawasan puncak.

“Karena memang terpantau data yang kami himpun dari TMC pada hari Kamis, Jumat, Sabtu itu terdapat kendaraan yang menginap, oleh karena itu mengantisipasi terjadinya macet parah kita melalukan one way lebih awal,” ujar Dicky.

Sebelumnya Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan pihaknya bakal melakukan one way ke arah Jakarta sebanyak dua kali guna menguras kepadatan kendaraan di Kawasan Wisata Puncak Bogor. 

“Prediksi kami besok akan lebih cepat kami berlakukan one way ke arah Jakarta, bahkan mungkin kami akan berlakukan dua kali one way ke arah Jakarta. Itu tergantung dari situasi jalur Puncak kepadatannya, sehingga bersifat situasional,” kata Iman dalam keteranganya, Minggu 1 Januari 2023.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here