Thursday, 25 April 2024
HomePolitikMa'Aruf Amin Dukung Muhaimin Iskandar Maju di Pilpres 2024

Ma’Aruf Amin Dukung Muhaimin Iskandar Maju di Pilpres 2024

Bogordaily.net – Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Jazilul Fawaid menyatakan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin berikan sinyal agar Muhaimin Iskandar alias , maju di .

Menurut dia, dukungan Muhaimin Iskandar maju di , tersirat  disampaikan Ma'ruf Amin saat membuka Ijtima Ulama Nusantara di Jakarta, Jumat, 13 Januari 2023.

“Sudah menjadi sinyal buat kami, kehadiran kiai Ma'ruf di forum ijtima ulama, termasuk statement bahwa ini saatnya yang muda, sudah cukup untuk menyimpulkan itu dukungan untuk Gus Muhaimin,” kata Jazilul dikutip dari Antara, Sabtu, 14 Januari 2023.

Dia berpendapat, para kiai biasanya memang tak blak-blakan dapat menyampaikan sesuatu melainkan melalui isyarat. Jazilul pun meyakini para kiai dan kader PKB lainnya juga sudah menangkap maksud dari perkataan Ma'ruf Amin.

“Kiai Ma'ruf di forum Ijtima Ulama termasuk statement bahwa ini saatnya yang muda, sudah cukup bagi kami untuk menyimpulkan bahwa ini dukungan untuk Gus Muhaimin,” ujar wakil ketua MPR itu.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq, yang menyebut Ma'ruf Amin dalam sambutan pembukaan Ijtima Ulama menegaskan jika dia bagian dari PKB.

“Ini bagian dari anak muda, bagian Gus Muhaimin dan bagi para kiai itu merupakan dukungan, walaupun tidak secara terbuka,” ungkapnya.

Bahkan, kata Maman, sejumlah kiai yang menghadiri ijtima itu meminta Wapres Ma'ruf Amin untuk menyebutkan nama Muhaimin Iskandar.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyelenggarakan Ijtima Ulama Nusantara pada 13-14 Januari 2023 di Jakarta.

Acara yang digagas Dewan Syura DPP PKB ini mengambil tema “Ulama Bangkit Bersatu Menjaga Indonesia”.

Ijtima tersebut dibuka Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin pada Jumat, 13 Januari 2023.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here