Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaMakanan Penyebab Perut Buncit Apa Saja? Cekidot

Makanan Penyebab Perut Buncit Apa Saja? Cekidot

Bogordaily.net–  bisa disebabkan oleh berbagai hal salah satunya yang Anda dikonsumsi. Oleh sebab itu sebaiknya kurangi untuk mengkonsumsi berikut:

Roti gandum

Dilansir dari Suara.com, mengonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat seperti roti gandum, pasta, bahkan nasi memang membuat kenyang. Namun, itu semua juga berpotensi menimbun lemak di perut Anda.

padat karbohidrat dapat mengganggu keseimbangan ekosistem pada usus hingga memicu peradangan. Oleh karena itu, imbangilah berkarbohidrat tinggi dengan nutrisi lain.

Gorengan

yang digoreng cenderung mengakibatkan refluks asam hingga mulas. Ini karena tubuh Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna akibat kandungan lemak yang tinggi. Perut Anda akan membuncit jika secara rutin mengonsumsi gorengan terlebih jika minyak yang digunakan sudah berwarna hitam.

Daging olahan

Bagi pecinta daging olahan seperti hot dog atau irisan daging burger, sebaiknya segera menguranginya jika tidak ingin perut makin membuncit. Dengan kandungan kalori dan lemak jenuh yang tinggi, mengonsumsi daging olahan secara berlebih juga akan memicu penyakit jantung hingga stroke. Kesehatan pencernaan Anda pun akan ikut terancam.

Susu dan olahannya yang tinggi laktosa

Kandungan laktosa pada susu juga menjadi penyebab . Kondisi ini sebenarnya disebabkan kemampuan enzim laktase untuk mengolah laktosa yang berkurang seiring bertambahnya usia. Contoh olahan susu yang juga akan menyiksa perut Anda adalah yogurt, keju, dan aneka dessert.

Fruktosa yang berlebihan

Makan buah memang menyehatkan, namun beberapa di antaranya rupanya juga bisa menyebabkan ukuran perut Anda bertambah besar. Buah-buahan tertentu seperti mangga, apel, dan semangka memiliki kandungan fruktosa yang tinggi dan ini akan membuat Anda mudah kembung. Tidak hanya buah-buahan, sayur-sayuran seperti asparagus dan kacang polong juga memiliki fruktosa yang tinggi. Jadi, jangan dikonsumsi berlebihan.

manis

Pemanis buatan maupun alami sebenarnya tidak terlalu bagus untuk tubuh. Sebab, keduanya akan sulit melewati dinding sel tubuh Anda sehingga bakteri usus akan mencernanya. Sebaiknya memilih dengan pemanis alami dari pada makanan yang ditambah pemanis buatan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here