Thursday, 25 April 2024
HomeKulinerMaknyus! Seruput Resep Wedang Jahe Angkringan ala Kota Bogor Bikin Badan Seger

Maknyus! Seruput Resep Wedang Jahe Angkringan ala Kota Bogor Bikin Badan Seger

Bogordaily.net – Cuaca yang tak menentu belakangan ini di Kota Bogor, harus diseimbangkan dengan minuman berkhasiat untuk menjaga imunitas tubuh, salah satunya dengan menyeruput .

Kali ini Bogordaily.net punya rekomendasi minuman tradisional yang cocok untuk menjaga kesehatan tubuhmu saat musim hujan itu.

Minuman tradisional berkhasiat ini bisa kamu temukan di sekitaran Jalan Pandu Raya, yang mengarah ke Jembatan Ceger, Kota Bogor. Harganya cukup bersahabat di kantong, yaitu Rp 5000 sampai Rp 10.000 tergantung ukuran gelasnya.

“Biasanya sih keliling pake gerobak sekitar pandu raya, dari sebelum maghrib sampai jam 12 malam. Kalau mangkal biasa di jembatan ceger,” kata Sutrisna (43) penjual wedang jahe, kepada Bogordaily.net, Kamis 12 Januari 2023

Cara membuat wedang jahe, kata Sutrisna, cukup direbus dengan air panas atau diseduh air hangat, kemudian ditambah dengan sedikit gula. Lalu dituangkan ke gelas, setelah itu paling cocok saat minum wedang jahe, ditemani dengan kacang rebus, atau ubi rebus.

Ia menambahkan, banyak khasiat yang bisa didapat dari minuman wedang jahe, seperti menjaga kehangatan tubuh, membantu mencegah obesitas, membantu menurunkan tekanan darah, dan menjaga imunitas tubuh, terlebih saat musim hujan di Kota Bogor.

Wedang jahe yang ia jual juga, bisa ditambahkan dengan tumbuhan berkhasiat lainnya yaitu alang-alang. Perpaduan itu bisa membuat tubuh kamu semakin hangat saat musim hujan dan lebih sehat.

Pria asal Tasikmalaya tersebut menerangkan, saat musim hujan, pemasukan dari berjualan wedang jahe bisa dikatakan meningkat.

Dibandingkan saat musim kemarau, bahkan ia bisa menjual lebih dari 50 bungkus atau gelas setelah hujan turun. “Alhamdulillah pemasukan saat musim hujan lebih meningkat dibanding biasanya,” tutup Sutrisna

Bagi kalian yang ingin menyeruput ala Kota Bogor, bisa datang langsung ke Jalan Pandu Raya, yang mengarah ke Jembatan Ceger, Kota Bogor. Harganya murah meriah dan banyak khasiatnya.***

Muhammad Irfan Ramadan
Minuman Wedang Jahe yang Dicampur Alang-Alang. (Irfan/Bogordaily.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here