Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaManfaatkan Lahan Hijau, Babinsa Kelurahan Kayumanis Panen Sayuran

Manfaatkan Lahan Hijau, Babinsa Kelurahan Kayumanis Panen Sayuran

Bogordaily.net – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi area pertanian. Salah satunya yang dilakukan Babainsa Kelurahan Kayumanis, Sertu Jayadi Hendrawan. Ia memanfaatkan lahan kosong menjadi menggunakan pupuk bios 44 DC di wilayah Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Jumat 13 Januari 2023.

Jenis tanaman atau sayuran hasil dari pemanfaatan tersebut yaitu kangkung dan bayam. Dengan bantuan selama penanaman menggunakan pupuk bios 44 DC, hasilnya saat panen tanaman menjadi lebih subur dan sangat layak untuk dikonsumsi oleh warga atau masyarakat lainnya khususnya di wilayah Kelurahan Kayumanis.

“Hasil panen memnggunakan pupuk bios ini, tanaman seperti kangkung dan bayam menjadi subur. Tentunya ini bisa menjadi ketahangan pangan warga,” kata Sertu Jayadi Hendrawan

Ia mengatakan, pupuk bios 44 DC, merupakan program bentuk kerja sama dari TNI bersama rakyat. Serta sebagai wujud nyata kepedulian TNI untuk warga, khususnya di wilayah binaan, hal itu juga bisa menjadi salah satu cara sebagai ketahanan pangan warga di wilayah. Sehingga hasil panen bisa dirasakan manfaatnya dengan baik.

Pupuk bios 44 DC, kata Sertu Jayadi Hendrawan, merupakan substansi organik multiguna yang digunakan sebagai pengurai dalam mengembalikan kesuburan lahan tanah dan peraira. Sehingga hasil panen sayuran atau tanaman bisa lebih subur dan layak dikonsumsi oleh masyarakat.

“Semoga ke depannya, warga bisa terus merasakan manfaat dari pupuk ini untuk pertanian mereka di wilayah masing-masing,” tutup Sertu Jayadi Hendrawan. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here