Friday, 31 March 2023
HomeKota BogorMarak Isu Penculikan, Polsek Bogor Gelar Penyuluhan di SDN Empang

Marak Isu Penculikan, Polsek Bogor Gelar Penyuluhan di SDN Empang

Bogordaily.net – Jajaran Kepolisian Tengah sambangi dan memberikan himbauan kepada siswa-siswi 1, Kelurahan Gudang, Bogor Tengah Kota Bogor. Hal ini dilakukan karena ramainya isu anak di sekitaran Bogor, Senin, 30 Januari 2023.

Himbauan dan tips Oleh jajaran Tengah kepada siswa-siswi 1 Kota Bogor tersebut selain perihal ramainya isu anak, juga mengingatkan kembali tetkait jajanan Chiki Ngebul yang diindikasi berbahaya dikonsumsi.

Menurut Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Dede Kasmadi, giat ini memberikan edukasi dan himbauan sekaligus memberikan tips kepada para anak di lingkungan sekolah tentang isu anak yang ramai di Bogor dan jajanan berbahaya.

“Kami menghimbau kepada para siswa-siswi waspada kepada orang yang tak dikenal, dan memberikan beberapa tips kepada mereka, tadi Bhabinkamtibmas Aipda Erik Rojak menjelaskan kepada siswa-siswi di SD Empang 1,” ujar Kapolsek Bogor Tengah, pada Senin, 30 Januari 2023.

Ditambahkannya, himbauan tidak menerima makanan atau minuman dari orang tak dikenal, juga jangan menggunakan barang berharga saat bermain atau saat sekolah, seperti perhiasan atau bermain HP di sembarang tempat.

“Ya mereka kami himbau jangan terburu-buru keluar lingkungan sekolah, sampai orang tua menjemput dan apabila ada orang tak dikenal memaksa agar memberontak dan lari ke tempat ramai, sambil berteriak minta tolong,” imbuh Kompol Dede Kasmadi.

Sebelumnya, diketahui surat edaran himbauan dari Dinas Pendidikan kota Bogor juga diteruskan beberapa hari lalu ke sekolah-sekolah di wilayah Kota Bogor, agar masyarakat mengantisipasi aksi kejahatan penculikan anak. (Hadi Mulya Kurniawan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here