Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaMarvel Sapa Kembali Penggemar di China Setelah 4 Tahun Absen

Marvel Sapa Kembali Penggemar di China Setelah 4 Tahun Absen

Bogordaily.net kembali menyapa para penggemarnya di China, setelah hampir empat tahun absen di .

Melalui pengumumannya di Weibo Studios menyampaikan bahwa film “Black Panther: Wakanda Forever” akan dirilis di China pada 7 Februari mendatang, dan akan diikuti oleh film “Ant-Man And The Wasp: Quantumania” pada 17 Februari.

“Rasanya tidak nyata. Saya merindukan alam semesta ,” tulis seorang pengguna Weibo, yang dimuat The Straits Times.

Dikutip dari RMOL, selama empat tahun lamanya, film-film asing telah berada di bawah kontrol ketat dari otoritas China, dengan memberlakukan kuota rilis tahunannya. Film sendiri sempat diblokir dan berhenti tayang di China.

Belum jelas apa yang menjadi penyebab film-film yang diproduksi oleh Studios itu diblokir, karena Adminstrasi Film China yang berafiliasi dengan Partai Komunis belum memberikan penjelasan apapun.

Namun Disney sebelumnya dikabarkan pernah menolak permintaan sensor dari otoritas China atas salah satu adegan di film “Eternals” dan “Doctor Strange In The Multiverse of Madness”. Belum diketahui apakah itu menjadi salah satu alasan dari di blokirnya film .

Akan tetapi kini film garapan Disney tersebut telah kembali lagi meramaikan China.

Dengan kembalinya film-film dari Marvel Studios ini telah menandai berakhirnya pendapatan mereka yang sempat hilang dari salah satu pasar film terbesar di dunia.

Pada 2018 lalu, menurut catatan dari Box Office Mojo, Disney pernah meraup untung sebesar 105 juta dolar AS atau senilai Rp 1,5 triliun hanya dari di Tiongkok dalam film Black Panther pertamanya, dan menghasilkan Rp 1,8 triliun dari film Ant-Man kedua.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here