Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaMenangis karena Alami Cedera, Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Nadeo Argawinata

Menangis karena Alami Cedera, Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Nadeo Argawinata

Bogordaily.net – Shin Tae-yong turut buka suara terkait kondisi sang kiper, , yang cedera saat lawan di laga pamungkas Grup A .

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun belum bisa memastikan seberapa parah penjaga gawang milik Bali United tersebut.

Nadeo mengalami benturan dengan kapten Filipina Stephan Schrock dalam duel bola udara sebelum gol Indonesia terjadi.

Shin Tae-yong tidak bisa menjelaskan kondisi terkini penjaga gawang berusia 25 tahun itu. Pelatih 52 tahun itu mengatakan, saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis.

“Sampai saat ini belum ada laporan (dari tim medis) soal masalah (cedera) Nadeo kondisinya seperti apa,” ujar Shin Tae-yong dilansir dari okezone, Selasa 3 Januari 2023.

Seperti diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina 2-1 di laga terakhir Grup A . Pertandingan itu dilangsungkan di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina pada Senin, 2 Januari 2023 malam WIB.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat gol tandukkan Dendy Sulistyawan (21') dan Marselino Ferdinan (43'). Namun The Azkals -julukan Timnas Filipina- mempertipis ketertinggalan lewat Sebastian Rasmussen (83').

Hasil ini membuat Timnas Indonesia resmi ke semifinal sebagai runner up di Grup A . Skuad Garuda kalah selisih gol dari Thailand, yang baru saja mengalahkan Kamboja dengan skor meyakinkan 3-1.

Sayangnya, hasil manis yang diraih oleh Skuad Garuda harus dibayar dengan kondisi yang mengkhawatirkan.

Usai pemain Indonesia berselebrasi atas gol Dendy, tergeletak di lapangan. Kiper Bali United itu meringis menahan sakit.

Saat disorot kamera, Nadeo menunjukkan raut menangis karena tidak bisa bermain hingga pertandingan usai. Pada menit ke-24 Shin Tae Yong memasukkan Syahrul Fadil menggantikan Nadeo.

Cedera tersebut membuat Nadeo untuk kali pertama gagal menyelesaikan pertandingan.

Ia digantikan Syahrul Trisna, setelah berbenturan keras dengan Stephan Schrock saat duel merebutkan bola. Usai benturan tersebut, sempat mendapatkan perawatan oleh tim medis di tengah lapangan.

Kiper Bali United itu terpantau meringis kesakitan dan menangis karena benturan keras itu. Tak mau ambil risiko, Shin Tae-yong memutuskan untuk menarik keluar.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here