Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaMengenal Siapa Eiichiro Oda, Berikut Profil Mangaka One Piece Lengkap dengan Biodata

Mengenal Siapa Eiichiro Oda, Berikut Profil Mangaka One Piece Lengkap dengan Biodata

Bogordaily.net – Mengenal siapa Eiichiro Oda? Mangaka yang masuk dalam trending laman pencarian Google pada 2 Januari 2023.

Nama Eiichiro Oda masuk dalam laman pencarian Google sebab ia berulang tahun pada hari pertama setiap tahunnya.

Apakah kalian belum mengenal siapa Eiichiro Oda sebenarnya?

Bagi yang belum tahu siapa Eiichiro Oda, simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini. Namun para penggemar anime maupun manga (komik Jepang) pasti sudak kenal dengan Eiichiro Oda.

Ia berulang tahun pada 1 Januari 2023 dan menjadi tren di Google.

Yuk simak biodata Eiichiro Oda lengkap umur, nama istri dan akun Instagram pribadinya.

Eiichiro Oda adalah mangaka pencipta yang serialnya menjadi komik paling populer sepanjang abad. Bagaimana tidak, hampir setiap minggu, mengeluarkan chapter terbaru.

Hampir semua chapter ini berkesan dan menjadi bacaan paling populer di berbagai platform baca manga di seluruh dunia. Namun bukan tanpa alasan, sebab Eiichiro Oda sendiri telah menulis sejak usianya masih 19 tahun.

Artinya, lebih dari separuh usianya dihabiskan untuk menggambar dan menceritakan manga hingga saat ini. Perlu diketahui manga telah mencapai lebih dari 1000 chapter per hari ini.

Oda lahir di Prefektur Kumamoto, Jepang pada 1 Januari 1975. Ketika masih kecil, ia selalu bermimpi untuk menjadi bajak laut dan seniman manga.

Lalu umur 17 tahun, Eiichiro Oda mengirimkan karyanya berjudul ‘Wanted' dan ia berhasil memenangkan berbagai penghargaan. Sejak saat itu, kariernya sebagai seorang mangaka dimulai.

Pada usia 19 tahun di tahun 1992, Eiichiro Oda menjadi asisten Nobuhiro Watsuki yang mengerjakan Rurouni Kenshin.
Disaat yang sama, ia menggambar Romance Dawn yang merupakan bab awal dari serial ‘'. Ia merencanakan tahap awal untuk bab 18 sebelum resmi untuk memulainya.

Pada tahun 1997, pertama kali muncul di Weekly Shonen Jump Volume 34. Disinilah Romance Dawn diubah menjadi One Piece. Sementara itu, Romance Dawn versi ketiga muncul di One Piece Red: Grand Character.

Kehidupan Pribadi

Meskipun komik One Piece begitu terkenal dan disukai banyak orang, namun sosok Eiichiro Oda itu sendiri bisa dibilang cukup misterius. Tak banyak yang bisa dikulik soal kehidupan pribadinya.

Bahkan foto terakhir Eiichiro Oda yang tersebar di internet adalah penampakan sang mangaka saat masih muda. Selain itu, Oda diketahui telah menikah pada tahun 2004 dengan Chiaki Inaba.

Menurut www.cbr.com, istri Eiichiro Oda merupakan seorang model dan pemeran Nami, salah satu karakter One Piece selama pertunjukan Pentas Jump Festa pada tahun 2002. Kabarnya, mereka mulai berkencan ketika event tersebut lalu menikah dua tahun setelahnya.

Oda dan Chiaki Inaba diketahui telah memiliki dua putri. Rumah tangga mereka sangat tertutup namun keduanya tidak pernah terdengar kabar kontroversi.

Prestasi yang diraih

Manga ciptaan Oda, One Piece, menjadi manga paling populer di Jepang dan seri manga terlaris sepanjang masa. Tahun 2005 berhasil terjual 100 juta eksemplar, lalu pada Februari 2011 terjual lebih dari 200 juta eksemplar.

Desember 2014, manga One Piece berhasil terjual lebih dari 320 juta eksemplar. Berlanjut Oktober 2017, komik tentang Luffy, bajak laut Topi Jerami ini terjual 430 juta eksemplar.

Sementara itu pada Mei 2018 terjual 440 juta eksemplar dan Maret 2019 berhasil naik menjadi 450 juta cetak.

Dengan kesuksesan manga One Piece di seluruh dunia membuat Eiichiro Oda memiliki kekayaan bersih hingga 230 juta dollar AS atau setara dengan Rp 3,2 triliun.

Itulah penjelasan lengkap tentang siapa Eiichiro Oda, mulai dari karier, prestasi hingga kehidupan pribadinya. (*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here