Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorMengenal SMKN 1 Bojonggede, Hasilkan Lulusan Terlatih

Mengenal SMKN 1 Bojonggede, Hasilkan Lulusan Terlatih

Bogordaily.net 1 Bojonggede salah satu yang telah berdiri pada tahun 2005 dengan lahan seluas 29100 m². yang beralamat di Jalan Raya Perum Pura Bojonggede, Kampung Cipeucang, Desa Cimanggis, Bojonggede, Kabupaten Bogor ini telah menghasilkan lulusan-lulusan yang terlatih.

ini sendiri mempunyai lima kompetensi keahlian yakni, Desain Komunikasi Visual (DKV), Akutansi, Tata boga, Perhotelan serta Usaha Layanan Wisata.

Gerbang Depan 1 Bojonggede. (Ardityo/Bogordaily.net)

Lima keahlian tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang agar mempermudah para siswa dan siswi mengenal tentang dunia perindustrian, seperti ruang lap komputer untuk kompetensi keahlian multimedia, ruang memasak untuk kompetensi keahlian Tata boga serta masih ada banyak lagi.

Pada tahun 2005 kompetensi keahlian hanya difokuskan pada pengembangan potensi bisnis dan Pariwisata seperti Akuntasi, Perhotelan, dan Tata Boga, kemudian pada tahun 2013 membuka jurusan baru yaitu Multimedia yang sekarang sudah berubah menjadi Desain Komunikasi Visual (DKV). Dengan adanya kompetensi keahlian baru, banyak siswa yang antusias dengan adanya jurusan tersebut.

Lab Jurusan Multimedia 1 Bojonggede. (Ramadhan/Bogordaily.net)

Saat ini, jumlah peserta didik sudah mencapai 1446 siswa. 1 Bojonggede juga banyak meraih persestasi salah satunya mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendidikan Anies Bawedan sebagai salah satu yang mendapatkan nilai tertinggi pada Ujian Nasional (UN).

Selain prestasi di bidang Akademik, ini juga meraih prestasi juara satu dan juara dua di bidang Ekstrakurikuler tingkat Nasional.

Adapun visi dan misi SMKN 1 Bojonggede sendiri yaitu:

Visi

Menjadikan SMK Yang Menghasilkan Lulusan Terlatih, Terampil Berlandasankan Iman Dan Taqwa

Misi

  1. Meningkatkan kualitas organisasi dan manajemen dalam menumbuhkan semangat keunggulan yang kompetitif
  2. Meningkatkan mutu layanan kepada peserta didik
  3. Melaksanakan Kurikulum nasional dengan mengikuti kompetensi kebutuhan lapangan kerja dengan penekanan pada aspek sikap
  4. Mengintergritasikan seluruh mata pelajaran dengan membina perilaku dalam kehidupan sehari hari
  5. Mendesain seluruh proses pemnelajaran berbasis IT dan evaluasi berbasis IT
  6. Membekali siswa dengan life skill dan dan pembinaan agar siswa memiliki aqiqah yang benar, berahlaq yang mulia, akal yang cerdas dan beramal sholeh
  7. Meningkatkan kemitraan dengan stakeholder serta pihak DU/DI untuk prakerin dan pemasaran lulusan.

(Ardityo Cahyo Pratama)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here