Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaMenpora Zainudin Amali Maju Jadi Calon Waketum PSSI, Berikut Daftar Lengkapnya  

Menpora Zainudin Amali Maju Jadi Calon Waketum PSSI, Berikut Daftar Lengkapnya  

Bogordaily.net–  Proses pendaftaran bakal calon Komite Eksekutif (Exco) telah ditutup Komite Pemilihan , Senin, 16 Januari 2023. Ada lima bakal calon ketua umum (ketum) yang sudah masuk daftar. Selain itu ada pula yang mendaftar sebagai calon wakil ketua umum (waketum) , salah satunya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) .

Komite Pemilihan (KP) mengumumkan daftar calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) untuk periode 2023-2027. Menpora mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum .

Dikutip dari Suara.com, Ketua KP Amir Burhanuddin mengumumkan nama-nama tersebut di Kantor di GBK Arena, Jakarta Senin, 16 Januari 2023 malam WIB.

Amir menyebut nama-nama tersebut masih mentah atau bisa berubah karena akan ada tahap perapihan berkas.

Lima orang yang mendaftar sebagai bakal calon ketua umum kata Amir adalah La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, Fary Djemy Francis.

Kemudian ada 17 bakal calon Wakil Ketua Umum dansalah satunya adalah Menpora Zainudin Amali.

Selain itu ada lagi Ahmad Riyadh, Ahmad Sauki, Andre Rosiade, Azrul Ananda, Doni Setiabudi, Budi Sutandi, Fery Djemy Francis, Hasani Abdulgani, Hasnuryadi Sulaeman, dan Iwan Budianto.

Ada pula Juni Rachman, Maya Damayanti, Ratu Tisha, Sadikin Aksa, Yesayas, serta Yunus Nusi. Sementara untuk anggota Exco totalnya ada 78 orang, dan sembilan diantaranya adalah perempuan.

“Ada satu nama kami drop karena terlambat masukan berkas. Nanti akan kami pilih karena dari data tersebut memungkinkan nama yang sudah tidak boleh dicalonkan atau tidak merasa mau dicalonkan,” ujar Amir Burhanuddin Senin, 16 Januari 2023 malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here