Friday, 29 March 2024
HomeTravellingMini Zoo Gratis di Cibinong Bogor : Ruang Publik & Edukasi

Mini Zoo Gratis di Cibinong Bogor : Ruang Publik & Edukasi

Bogordaily.net kini bukan hanya ada di Kota Bogor, tempat bermain dan menikmati satwa itu sudah ada di , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sudah membangun sebuah di Cibinong Situ Plaza untuk memberikan ruang publik dan sarana edukasi untuk sang buah hati, gratis.

Namanya, Aviari Cibinong Situ Plaza. Di sini kamu bisa menikmati suasana layaknya di kebun binatang dengan sejumlah satwa yang sudah disiapkan.

Ada burung, iguana, kelinci, kura-kura hingga unggas. Menikmati lokasi ini pun tak perlu mengeluarkan biaya seperti di tempat lain alias gratis.

Bukan hanya untuk menikmati dan melihat berbagai jenis satwa. Tempat ini juga bisa jadi jadikan lokasi untuk ber-swafoto atau selfie untuk diunggah di akun media sosial kamu. Tempatnya berada di kawasan yang asri dan sejuk.

“Silahkan datang ke Aviari Cibinong Situ Plaza dan gratis bebas biaya,” kata Kepala DPKPP , Ajat Rochmat Jatnika, Selasa 17 Januari 2023.

Aviari Cibinong Situ Plaza ini sendiri ditandai oleh Kepala DPKPP , Ajat Rochmat Jatnika dengan pelepasan burung di area tersebut. Tempat rekreasi baru yang bisa jadi rekomendasi akhir pekan bersama keluarga ini berlokasi di Jalan Tegar Beriman, Pakansari, Kecamatan Cibinong, .

Hal ini merupakan upaya pemerintah untuk menciptakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dapat dijadikan tempat untuk bercengkrama. RTH di yang berada di pusat Bumi Tegar Beriman ini juga dilengkapi dengan WiFi publik serta sarana bermain anak.

“Kita ingin meningkatkan kualitas taman Situ Plaza Cibinong, karena setiap harinya banyak dikunjungi masyarakat,” jelas Ajat.

Penangkaran hewan di sini, kata dia, terdiri dari burung, iguana, kelinci, kura-kura hingga unggas yang juga bisa dijadikan ajang ber-swafoto.

Menurut Ajat, dengan aviari ini diharapkan dapat memberikan suasana baru bagi masyarakat yang berada di pusat taman kota.

“Harapannya dengan adanya fauna yang terpelihara dengan baik masyarakat bisa mendapatkan gerai edukasi,” kata Ajat menjelaskan keberadaan Gratis bernama Aviari Aviari Cibinong Situ Plaza tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here