Friday, 29 March 2024
HomeBeritaMyanmar Terima Donasi 3 Juta Vaksin Covid-19 dari China

Myanmar Terima Donasi 3 Juta Vaksin Covid-19 dari China

Bogordaily.net memberikan 3 juta dosis vaksin Covid-19 tambahan untuk pada Kamis, 19 Januari 2023 atas permintaan dari negara tersebut dalam upaya memerangi virus Covid-19. Pemberian vaksin tersebut dilakukan di Bandara Internasional Yangon,

Duta Besar Chen Hai dalam upacara serah terima mengatakan bahwa setelah meminta pasokan vaksin, Beijing dengan segera mengirimkan permintaan tersebut.

Menurut Chen, adalah “Paukhphaw” yang berarti seorang saudara, karena mereka memiliki sejarah panjang persahabatan di masa lalu, dan akan terus mempererat persahabatannya di masa depan.

akan terus memperdalam kerja sama dengan di berbagai bidang termasuk kesehatan,” ujarnya, dikutip dari RMOL, Sabtu, 21 Januari 2023.

Menanggapi kiriman vaksin tersebut, Menteri Persatuan Kesehatan Myanmar, Thet Khaing Win menyatakan terima kasihnya kepada atas bantuan yang telah diberikan.

Menurut laporan dari Thet Khaing Win, vaksin dari ini akan digunakan untuk anak usia sekolah dan lansia dengan penyakit kronis.

Sebagian besar orang Myanmar telah disuntik menggunakan vaksin dari , atas kiriman puluhan juta dosis vaksin yang telah diberikan sejak 2021 lalu.

Kini menurut Myanmar, kerja sama persahabatan antara kedua negara ini akan mencapai perkembangan barunya pada tahun ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here