Sunday, February 5, 2023
HomeInternasionalNgeri! Tiga Insiden Penembakan di Amerika Serikat Tewaskan 20 Orang

Ngeri! Tiga Insiden Penembakan di Amerika Serikat Tewaskan 20 Orang

IIMS

Bogordaily.net–  Sejumlah aksi penembakan marak di Amerika Serikat (AS). Selama dua hari sejak 22 Januari 2023 hingga 23 Januari 2023 sudah ada tiga kali penembakan di lokasi berbeda. Total korban tewas dari tiga kejadian itu dilaporkan mencapai 20 orang.

Dikutip dari CNN Indonesia, penembakan di terjadi di pusat pengembangan pemuda Starts Right Here, Des Moines, Iowa, Amerika Serikat pada Senin, 23 Januari 2023.  Dua orang dilaporkan tewas dalam insiden penembakan tersebut. Polisi menemukan dua orang dalam kondisi kritis dan tiga yang lain mengalami luka-luka.

“Dua orang itu, keduanya pelajar, kini meninggal di rumah sakit. Orang ketiga, pegawai sekolah, dalam kondisi serius,” kata juru bicara kepolisian Des Moines, Paul Parizek, seperti dikutip AFP.

Di tempat terpisah tepatnya di California, dua penembakan juga terjadi di perkebunan di dua lokasi Half Moon Bay, California dan menewaskan tujuh orang. Penembakan terjadi di Mountain Mushroom Farm di San Mateo Road dan Concord Farms di sekitar Cabrillo Hwy S, demikian dikutip ABC7.

Masih di California, penembakan membuat geger malam malam Hari Raya Imlek, Sabtu 21 Januari 2023. Seorang lanjut usia, Huu Chan Tran, melancarkan aksinya di aula dansa Monterey Park, California.

Akibat insiden tersebut, 11 orang tewas. Huu Can Traan melakukan tindakan itu usai diduga cemburu gara-gara tak diundang ke acara tersebut. Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan motif Huu menembak di ruang dansa itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor